Selasa 26 Oct 2021 18:50 WIB

Arteta Puji Penampilan Aubameyang Bersama Arsenal

Arteta ingin Aubameyang meningkatkan lagi perannya di skuad Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji Pierre-Emerick Aubameyang atas penampilannya yang bagus musim ini. Ia yakin Aubameyang akan berkontribusi lebih dari sekadar mencetak gol.

"Sekali lagi, itulah yang Aubameyang transmisikan di lapangan. Saya belum pernah melihat Aubameyang menularkan apa yang dia lakukan sekarang," kata Arteta dalam konferensi pers jelang babak 16 besar Piala Carabao (Piala Liga) melawan Leeds United, dilansir dari Eurosport, Selasa (26/10).

Terlepas dari gol yang dicetak Aubameyang, Arteta menyukai cara sang striker berlari, merebut bola, dan pergerakannya. Selain itu, kepemimpinan Aubameyang di lapangan juga disukai Arteta. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tak statis di lapangan.

Kendati demikian, Arteta ingin Aubameyang meningkatkan lagi perannya kepada tim. Arteta akan selalu tak merasa cukup dengan kontribusi pemain asal Gabon itu saat ini.

Arteta ingin Aubameyang bersama-sama dengan Alexandre Lacazette menjadi penyerang hebat di lini depan Arsenal. Dua pemain tersebut turut andil dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas Aston Villa.

Arteta senang keduanya menjadi pemimpin dan memberikan contoh kepada pemain lain.

“Dia harus mengambil langkah maju. Saya akan mengatakan hal yang sama dengan Lacazette, lihat apa yang dia transmisikan, tidak hanya melakukan atau bermain, apa yang dia transmisikan. Bagi saya itu sangat penting,” jelas Arteta.

Bahkan kedua pemain tersebut tak hanya menjadi pemimpin saat pertandingan, melainkan juga di sesi latihan. Arteta menilai hal itu mestinya diberikan oleh kedua pemain untuk tim sejak tiga tahun lalu dan kini mulai terlihat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement