Selasa 26 Oct 2021 19:56 WIB

Hujan Deras, Dua Jalur Stasiun Bogor Tergenang Air

Perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor masih berjalan normal dan lancar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Mas Alamil Huda
Penumpang menaiki KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penumpang menaiki KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Akibat diguyur hujan deras sepanjang sore, rel kereta di Jalur I dan Jalur II Stasiun Bogor tergenang air. Kendati demikian, perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor masih berjalan normal dan lancar.

Sejumlah penumpang terlihat sedang meneduh di wilayah Stasiun Bogor, dengan pemandangan rel kereta yang terendam air berwarna coklat pekat. Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim, mengatakan, karena tergenang, kedua jalur tersebut ditutup sementara mulai pukul 17.40 WIB. Meski dua jalur tersebut tergenang air, perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor saat ini terpantau lancar.

Sebab, KRL dapat tiba dan berangkat dari Stasiun Bogor diatur menggunakan enam jalur lainnya. “KRL dapat melayani penumpang dengan normal dari Jalur III hingga Jalur VIII. Jalur I dan Jalur II sendiri lebih banyak berfungsi sebagai jalur langsir atau melayani kereta keluar masuk Dipo KRL Bogor,” ujar Adli dalam keterangannya, Selasa (26/10).

Di samping itu, Adli mengatakan, KAI Commuter terus mengimbau para pengguna agar memeriksa prakiraan cuaca sebelum melakukan perjalanan. “Dan dalam perjalanan agar senantiasa berhati-hati serta siapkan payung atau jas hujan, sehubungan saat ini telah memasuki musim hujan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement