Rabu 27 Oct 2021 07:37 WIB

PAN Ajak Anak Muda Teladani Perilaku Rasulullah

Penting bagi generasi muda memahami dan meneladani akhlak Rasulullah yang mulia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyampikan sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta, Selasa (26/10).
Foto: Istimewa
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyampikan sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta, Selasa (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta, Selasa (26/10) malam. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengajak anak muda untuk meneladani perilaku Rasulullah SAW.

"Menjadi umat Nabi Muhammad SAW mesti menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita semua. Tetapi sekaligus di dalamnya terkandung tugas dan tanggung jawab untuk mengikuti sunnah dan teladannya," kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Selasa (26/10) malam.

Baca Juga

Zul mengatakan, dahulu perayaan Maulid Nabi selalu dirayakan di kampung-kampung dengan melibatkan anak-anak. Tujuannya agar generasi penerus Islam tidak kehilangan ruh dan semangat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam. "Di samping itu, penting juga untuk generasi muda itu memahami dan meneladani akhlak Rasulullah SAW yang mulia," ujarnya.

Ia menambahkan, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk terus berjuang memajukan peradaban dengan nilai-nilai Islam. Artinya, memperjuangkan kebaikan untuk seluruh alam semesta.

"Berjuang kalau hanya untuk PAN saja itu bukan ajaran nabi kami. Kalau hanya untuk Islam saja bukan ajaran Rasulullah, tapi rahmatan lil alamin itu berjuang memajukan peradaban, melahirkan kebijakan-kebijakan kebaikan untuk seluruh umat Indonesia dan untuk seluruh alam semesta," ungkapnya.

Ia juga mengajak anak muda untuk tidak lagi membawa isu yang memecah belah, serta menyakiti satu dengan yang lain. Melainkan bagaimana agar menjadi kebaikan bagi seluruh warga negara bahkan seluruh alam semesta. "Itu yang kita kuatkan dan itu lah ajaran Rasulullah SAW," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement