Rabu 27 Oct 2021 16:48 WIB

Jika Latih MU, Conte Sudah Siapkan Rancangan Kerja

Conte akan menerapkan formasi dengan tiga bek seperti yang ia lakukan di Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sepak bola asal Italia, Antonio Conte, dikabarkan sudah menyiapkan rancangan kerja jika dirinya menangani Manchester United (MU) suatu saat nanti.

Mantan juru taktik Chelsea itu dirumorkan menjadi kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Manajemen MU sedang mempertimbangkan memecat Solskjaer setelah pasukan Setan Merah tumbang lima gol tanpa balas di tangan Liverpool akhir pekan lalu.

Baca Juga

Kesuksesan Conte membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris pada musim 2016/2017 lalu menjadi salah satu perhatian petinggi MU untuk merekrutnya.

Dalam laporan The Mirror yang dikutip SportsMole, Rabu (27/10), Conte akan menerapkan formasi dengan tiga bek seperti yang ia lakukan di Chelsea. Hal itu membuat bek sayap seperti Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw wajib beradaptasi dengan posisi yang berbeda.

Setelah itu, Conte kemungkinan bakal memperkuat kedalaman lini tengah dengan mengandalkan Fred dan Scott McTominay. Dua pemain itu belakangan menjadi tumpuan MU di bawah kendali Solskjaer.

Kemudian bagi Cristiano Ronaldo, Conte disebut akan menempatkan bomber asal Portugal itu sebagai ujung tombak lini serang. Persoalannya, Ronaldo dikabarkan sempat menolak rencana itu ketika masih berseragam Juventus.

Pada 2019 lalu, Juventus dikabarkan bakal merekrut Conte untuk kedua kalinya dan menjadikan Ronaldo sebagai target man. Meski demikian, Ronaldo enggan menerima rencana tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement