Rabu 27 Oct 2021 17:25 WIB

Dikalahkan Madura United, Persiraja Makin Merana

Persiraja pun kian terjerembab di jurang degradasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) .
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiraja Banda Aceh makin terperosok ke dasar klasemen Liga 1 2021/2022. Ini setelah Persiraja dikalahkan 1-2 oleh Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10) petang.

Dengan kekalahan ini, tim asuhan Hendri Susilo baru mengoleksi empat poin hasil dari sembilan laga yang telah dimainkan. Tim asal Banda Aceh ini pun kian terjerembab di jurang degradasi.

Sedangkan Madura United kini menempati posisi ke-11 dengan mengumpulkan 11 poin.

Madura United menguasai permainan sejak di babak pertama. Skuad asuhan Rahmad Darmawan mampu unggul 1-0 menit ke-26 melalui sundulan kepala Bayu Gatra memanfaatkan umpan matang Andik Rama. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Usai turun minum Madura United masih sempat mendapat peluang di menit 48 melalui tembakan bebas dari luar kotak pinalti Rafael Silva. Namun bola masih melambung.

Justru Persiraja menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-51 melalui Husnuzhon yang tidak terjaga saat terjadi kemelut di depan gawang Madura United. Datang dari lini kedua, ia melepaskan tendangan kaki kanan umpan dari Defei Rizki yang berhasil membobol gawang Madura United.

Madura United berpeluang mencetak gol saat Escobar pada menit ke-53 sudah di depan gawang namun bola dihalau Lelis.

Akhirnya Rafael Silva melalui tendangan jarak jauh di menit ke-62 kembali membawa Laskar Sappe Kerrab unggul 2-1. Tendangan menyusur tanah yang dilepaskannya gagal diselamatkan Aji Bayu Putra.

Rafael Silva nyaris memperbesar keunggulan Madura United pada menit ke-69, sayang sundulannya masih melenceng.

Madura United lagi-lagi nyaris menambah keunggulan di menit ke-91 lewat tendangan Rafael Silva. Namun tendangan Silva masih diselamatkan pemain belakang Persiraja.  Kedudukan pun tidak berubah 2-1 untuk Madura United hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Persiraja:

Aji Bayu Putra, Leonardo Silva Lelis, Muhammad Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Mohammad Rifaldi, Mukhlis Nakata, Ramdhan, Vanja Markovic, Husnuzhon, Pulo Hendrique, Supriyadi.

Madura United:

Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Jaimerson Xavier, Kim Ji sung, Novan Setya, Bayu Gatra, David Laly, Jaja, Rafael Silva, Escobar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement