Kamis 28 Oct 2021 05:34 WIB

Asproksi DPD Bekasi Diminta Berkontribusi Tangani Pandemi

Ini diharapkan dapat mempermudah koordinasi pengadaan kebutuhan alat kesehatan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bekasi, Jawa Barat resmi dilantik. Mereka pun bertekad memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah khususnya, terutama mendukung dalam pengadaan alat kesehatan, dengan bertujuan untuk menekan pandemik Covid-19.

Wakil Ketua DPP Asproksi Merryani Girsang mengungkapkan, melalui komunikasi yang terjalin cukup panjang sebelumnya, keberadaan DPD Asproksi Bekas ini merupakan inspirasi da Sepertiga Malam Sinergi untuk kemudian mendirikan perusahaan dibidang Alat Kesehatan yaitu Merdeka Medika Indonesia. 

"Setelah beberapa daerah meminta pemenuhan alat kesehatan tersebut pada akhirnya Direktur Utama perusahaan tersebut yaitu Bapak Iwan Sopian mendelegasikan diadakannnya DPD Asproksi Bekasi Provinsi Jawa Barat," kata dia di Bekasi, Rabu (27/10).

photo
Pelantikan pengurus Asproksi DPD Bekasi. - (Dok. Asp)

“Dengan berdirinya Asproksi DPD Bekasi Provinsi Jawa Barat ini tentunya akan menjadi daya tarik wilayah lain dalam pemenuhan alat kesehatan di wilayah masing- masing dengan catatan memiliki kualitas tinggi berstandar Internasional," kata dia menambahkan.

Pada akhir acara pelantikan tersebut Ketua Umum Melani Arnaldi mengatakan, adanya perkembangan Asproksi di seluruh Indonesia dalam pembentukan Asproksi DPD akan mempermudah koordinasi pengadaan kebutuhan alat kesehatan.

"Selain itu Asproksi memiliki cakupan yang sangat luas sekali seperti pengembangan usaha di bidang obat-obatan dan makanan," kata Melani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement