Kamis 28 Oct 2021 09:56 WIB

OctaFX dan Boy William Bantu Produsen Batik

Hari Batik Nasional, produsen batik terima bantuan.

Red: Agung Sasongko
OctaFX dan Boy William Bantu Produsen Batik
Foto: istimewa
OctaFX dan Boy William Bantu Produsen Batik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --OctaFX selaku broker forex global bekerja sama dengan aktor dan VJ Boy William memberikan dukungan nyata berupa bantuan finansial kepada para produsen kain batik di Hari Batik Nasional. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya penyelamatan akibat dinamika ekonomi belakanagan ini yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19. 

Kedua produsen batik yang berkesempatan untuk di bantu oleh OctaFX tersebut adalah Batik Putra Laweyan dan Batik Mahkota Laweyan. Kedua produsen batik lokal tersebut bertempat tinggal di Kampoeng Batik Laweyan, sebuah desa yang terkenal dengan penggunaan warna alami dan pelopor industri batik tulis.

Baca Juga

Direktur Batik Putra Laweyan, Gunawan Muhammad Nizar mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif yang dijalankan oleh OctaFX kali ini. “Bantuan ini datang kepada kami pada waktu yang tepat” Buka Pak Gunawan. “Melalui bantuan ini Kami dapat memproduksi lebih banyak batik dan mampu menjangkau lebih banyak variasi motif batik lebih banyak dari biasanya, semua berkat OctaFX," ungka Pak Gunawan dalam keterangan tertulisnya.

Penjahit terkemuka dari Batik Mahkota Laweyan, Alpha Febela Priyatmono juga berbagi kegembiraannya dengan inisiatif yang dijalankan oleh OctaFX ini. Dirinya cukupt terkejut ketika mengetahui bahwa OctaFX akan mendukung pekerjaan mereka tepat waktu untuk persiapan Hari Batik tahun ini. “Meskipun kami bekerja sepanjang tahun, ini adalah momen khusus yang bisa kami kontribusikan bagi negara kami ketika permintaan sedang tinggi, Kami mengucapkan terima kasih kepada OctaFX," kata Priyatmono.

Pembawa acara TV, aktor, sekaligus VJ Boy William pun tak ingin ketinggalan turut berkontribusi dalam memberikan donasi, serta turut membangun kesadaran akan hari batik nasional dan dukungan nyata kepada para pengrajin batik di media sosial. 

“Gw cukup senang dan puas bisa berkesempatan menjadi bagian dari inisiatif baik ini  bersama dengan OctaFX. Negara kita kaya akan tradisi dan keunikan budaya dan untuk  membantu melestarikan nya bisa dimulai dengan memperhatikan kebutuhan para pengrajin batik supaya mereka tetap bisa konsisten melakukan pekerjaan mereka, menciptakan seni mereka, dan memiliki mata pencaharian dijalan ini dan sebagai seorang seniman sendiri, saya memahami beban di balik bantuan keuangan penting ini” Jawab Boy William saat diwawancarai pada kegiatan bersama OctaFX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement