Jumat 29 Oct 2021 08:28 WIB

Isyana-Afgan Kenalkan Tiga Destinasi Wisata Utama Indonesia

Perjalanan Isyana-Afgan di tiga destinasi wisata utama Indonesia tayang di AXN.

Red: Reiny Dwinanda
Tim Afgan dan tim Isyana akan mengajak pemirsa menjelajahi tiga destinasi wisata utama Indonesia lewat tayangan AXN Ultimate Challenge Indonesia.
Foto: AXN Asia
Tim Afgan dan tim Isyana akan mengajak pemirsa menjelajahi tiga destinasi wisata utama Indonesia lewat tayangan AXN Ultimate Challenge Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isyana Sarasvati dan Afgansyah Reza memperkenalkan tiga destinasi wisata utama Indonesia melalui program serial televisi dan digital orisinal terbaru berjudul "AXN Ultimate Challenge Indonesia". Tayangan tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia dan KC Global Media.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan "AXN Ultimate Challenge Indonesia" diharapkan dapat memperkenalkan tujuan wisata utama di Indonesia, terutama Labuan Bajo, Mandalika, dan Bali. Ia menjelaskan, Labuan Bajo merupakan pintu masuk untuk melihat komodo, kadal terbesar di dunia.

Baca Juga

"Anda juga dapat menikmati sensasi bermalam di kapal untuk menuju Taman Nasional Komodo," kata Sandiaga dikutip dari siaran resminya pada Jumat.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Labuan Bajo, seperti trekking, snorkeling, dan menyelam. Tidak jauh dari Labuan Bajo dan Bali, ada Mandalika.

"Di Mandalika terbentang luas hamparan pasir putih yang lembut serta pantai untuk berselancar dengan tebing karang yang indah," ujar Sandiaga.

Dipandu oleh Richard Kyle, serial multimedia enam episode ini menampilkan Afgan dan Isyana yang ditemani oleh Reza Chandika (#TeamAfgan) dan Rara Sekar (#TeamIsyana). Keempatnya akan mengajak pemirsa global dalam perjalanan luar biasa, termasuk petualangan epik dan tantangan-tantangan mendebarkan saat merasakan dan mengabadikan keindahan pulau-pulau Indonesia yang memesona di laman media sosial seperti Labuan Bajo, Mandalika dan Bali.

Co-founder, President, dan CEO, KC Global Media Asia George Chien, mengatakan bahwa serial ini merupakan komitmen berkesinambungan AXN Asia terhadap produksi orisinal Asia di seluruh platform multimedia untuk mengangkat figur-figur dan tujuan wisata Asia. Indonesia adalah salah satu negara Asia dengan beragam lanskap dan budaya yang menawarkan petualangan menarik dan unik.

"Kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia memberikan kami kesempatan lebih besar untuk menyuguhkan pemandangan Indonesia yang indah saat pemirsa menyaksikan Afgan dan Isyana menjelajah pulau-pulau dan kebudayaan yang mengagumkan serta melakukan tantangan seru selama petualangan mereka," kata George.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement