Jumat 29 Oct 2021 14:10 WIB

Mbappe Absen, Messi Jadi Penyerang Tengah Saat PSG Vs Lille

Lionel Messi dinilai bisa bermain di posisi manapun di lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.
Foto: AP/Francois Mori
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Paris Saint-Germain (PSG). Ini terkait kondisi Kylian Mbappe.

Penyerang 22 tahun itu mengalami sedikit gangguan kesehatan. Ada infeksi di telinga, hidung, dan tenggorokannya. Oleh karenanya ia beristirahat sejenak.

Baca Juga

"Mbappe absen saat PSG berhadapan dengan Lille," demikian laporan yang dikutip dari ligue1.com, Jumat (29/10).

Beberapa jam lagi, Les Perisiens bertemu LOSC Lille. Duel pekan ke-12 Ligue 1 Prancis itu berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (30/10) dini hari WIB. Nampaknya juru taktik PSG Mauricio Pochettini mengubah posisi pemain depannya.

Sang arsitek tim berpotensi menjadikan Lionel Messi sebagai penyerang tengah. Biasanya ada Mbappe di area tersebut. Tapi kini Pochettino mencoba sesuatu yang lain.

"Leo pemain terbaik di dunia dan dia memiliki kemampuan yang mengesankan untuk membaca permainan. Dia bisa bermain di posisi manapun di lapangan," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina itu.

Pochettino berharap Mbappe bisa segera pulih. Sehingga bisa tampil pada laga kontra RB Leipzig di Liga Champions. Tapi untuk saat ini, ia fokus ke partai melawan Lille.

Kubu tamu merupakan juara bertahan Ligue 1 Prancis. Sebuah tim dengan sederet individu berkualitas. Duel bertensi tinggi bakal terjadi di Parc des Princes.

"Kami siap secara mental dan bermain baik untuk menang," tegas Pochettino.

PSG selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir kontra Les Dogues. Masing-masing dengan skor 0-1. Sinyal bahaya untuk Les Parisiens.

Namun sepanjang musim ini bergulir, tuan rumah tampil garang di berbagai kompetisi. PSG ada di singgasana klasemen sementara Ligue 1. Dengan mengantongi 28 poin, anak asuh Pochettino unggul 13 poin atas Lille di urutan ke-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement