Jumat 29 Oct 2021 18:54 WIB

Mayapada Healthcare Buka Layanan Sitpec

Layanan Sitpec dibuka untuk mengakomodir penanganan cedera olahraga.

Red: Agung Sasongko
Bagian tubuh yang rentan cedera saat berolahraga (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com.
Bagian tubuh yang rentan cedera saat berolahraga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital Jakarta Selatan membuka layanan Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC). Layanan ini terdiri dari multidisiplin Spesialis Orthopedi Konsultan Sport Medicine, Spesialis Kedokteran Olahraga, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Tim Fisioterapi Olahraga, dan Rehabilitasi Medik. 

Layanan ini dibuka untuk mengakomodir, menjadi solusi, menyediakan berbagai program perawatan cedera olahraga, mulai dariprogram preventif agar terhindar dari cedera olahraga,penanganan cedera olahraga dengan pendekatan operatif dan non operatif, hingga program pemulihan paska cedera dan paska operasi. Layanan ini juga mengakomodir program kebugaran bagi pasien yang sudah aktif berolahraga namun ingin meningkatkan performa serta ketahanan fisik dalam olahraga dibawah pengawasan ketat oleh dokter multispesialis.

Berdasarkan fakta yang ditemukan, olahraga menjadi salah satu tren dan pilihan aktivitas bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk kebugaran, terutama masa pandemi Covid-19.Tujuan akhir olahraga adalah menjadi sehat dan bugar, sehingga menjadi produktif dalam menjalankan aktifitas serta meningkatkan kualitas hidup masing-masing individu. Namun, tidak jarang ketika berolahraga, terjadi cedera. 

Jika seseorang mengalami cedera, harus segera ditangani dengan cepat dan penanganan yang tepat. Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC)hadir untuk menangani berbagai cedera pada persendian yang sering dialami seperti bahu, pergelangan tangan, panggul, lututdan pergelangan kaki. 

Selain itu dalam Center ini juga menyediakan program untuk pasien dengan penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, hiperkolesterol agar dapat berolahraga dengan aman.Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) juga membantu para Sport Enthusiast untuk meningkatkan performa olahraga secara tepat dibawah pengawasan medis untuk meminimalisir resiko cedera di kemudian hari. Kebutuhan performa pun berbeda kebutuhan sesuai dengan bidang olahraganya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement