Jumat 29 Oct 2021 18:57 WIB

Begini Cara Wuling Perkenalkan Mobil listriknya di Tanah Air

Wuling Center menjadi pusat pelatihan, penjualan dan servis berbagai produk Wuling

Red: Hiru Muhammad
Tampak dua kendaraan listrik Wuling yang berada di Wuling Center, Jakarta Selatan
Foto: istimewa
Tampak dua kendaraan listrik Wuling yang berada di Wuling Center, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Industri kendaraan listrik yang dicanangkan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir disambut baik kalangan industriawan otomotif Tanah Air. Mereka berlomba memeperkenalkan produk kendaraan listriknya ke konsumen. Meski umumnya masih berupa produk perkenalan, namun setidaknya hal itu menunjukkan komitmen industri pada produk kendaraan listrik.

Seperti halnya Wuling Motors yang turut menghadirkan kendaraan listrik Hongguang mini EV dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle). Kendaraan listrik ini cocok untuk digunakan sehari-hari dengan baterai yang dapat diisi dengan mudah. Kendaraan listrik berdimensi compact ini turut didukung beragam fitur berkendara pintar serta fitur keselamatan yang mumpuni.  “Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia, "kata Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors, Jumat (29/10).

Menurut rencana produk terbaru kendaraan compact produk Wuling tersebut akan diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) yang digelar 11 hingga 21  November mendatang. Hongguang yang menggunakan stir kiri mampu mengangkut empat orang penumpang.  Kendaraan berukuran kecil tersebut saat ini telah dipasarkan di Cina. 

Pihak Wuling sendiri telah memperkenalkan kendaraan listrik dengan platform GSEV sejak beberapa tahun lalu, namun hingga kini belum resmi dipasarkan di Indonesia. Kehadiran kendaraan dengan platform GSEV tersebut saat ini dapat dijumpai di Flagship Wuling Center di kawasan Iskandar Muda Jakarta Selatan. " Ini adalah yang pertama di dunia setelah di Cina,"katanya.

Kehadian Hongguang sendiri telah menarik perhatian sejumlah warga masyarakat. Tidak sedikit diantara mereka mendatangi Wuling Center untuk menyaksikan Hongguang dari dekat. Mereka mencoba duduk di belakang kemudi sambil menikmati fasilitas yang ada di dalamnya. 

Pemasaran mobil listrik di Tanah Air juga disesuaikan dengan animo masyarakat dan fasilitas pendukung seperti stasiun pengisian kendaraan lustrik umum (SPKLU) yang sampai saat ini masih terbatas. Indonesia sendiri menjadi pasar potensial bagi Wuling yang membuka pabrik sejak 2017 lalu di Cikarang."KIta harus lihat ekosistemnya seperti apa yang berkembang,"katanya. 

Flagship Wuling Center memiliki dua lantai ruang pamer yang dapat dikunjungi oleh para pelanggan. Pada lantai pertama seluas 901m2, Wuling menampilkan ragam lini produk andalannya yang telah dipasarkan di Indonesia serta terdapat pula ruang tunggu eksklusif dan coffee lounge yang nyaman. Selain itu, Wuling pun memiliki ruang pamer di lantai kedua yang menampilkan ragam produknya di area seluas 300meterpersegi. Di tempat ini selain penjualan, konsumen juga dapat menikmati layanan servis, pelatihan manajemen, pemasaran dan kegiatan lain yang dibutuhkan terkait produk Wuling. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement