Sabtu 30 Oct 2021 04:31 WIB

Infografis Tottenham Vs Manchester United: Momen Bangkit

Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Tottenham Hotspur vs Manchester United, duel taktik Nuno Espirito Santo dengan Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang sama-sama dalam tekanan penggemar mereka karena hasil buruk, Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU), akan adu kekuatan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (30/10) malam WIB. Kedua kubu akan menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan.

Fakta Jelang Laga

- Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer jadi bulan-bulanan setelah timnya tak pernah menang dalam 4 laga terakhir di Liga Primer Inggris, termasuk kekalahan menyesakkan dengan skor 0-5 dari Liverpool pekan lalu.

- Pelatih Tottenham Nuno Espirito Santo juga tak lepas dari kritik setelah kalah 0-1 dari West Ham dalam pertemuan terakhir.

- Tottenham berada di posisi 6 dengan nilai 15, hasil 5 kali menang dan 4 kali kalah, sementara MU tepat di bawahnya dengan nilai 14, hasil 4 kali menang, 2 imbang, dan 3 kalah.

- Tottenham paling banyak kalah dari MU dibandingkan tim lainnya pada era Liga Primer. Dari 58 pertemuan Tottenham takluk 36 kali dan hanya mampu 10 kali menang.

- Musim lalu, MU menang 3-1 di kandang Tottenham, tapi dipermalukan 1-6 saat bermain di Old Trafford.

- Setelah mencetak 3 gol dalam 2 pertandingan awalnya di Liga Primer musim ini, Cristiano Ronaldo puasa gol dalam 4 pertandingan di liga.

- Terakhir kali Ronaldo tak mencetak gol dalam 4 laga berurutan saat membela Real Madrid pada November 2017.

- Mason Greenwood (20 tahun 29 hari) bisa menjadi  pemain termuda MU sejak Wayne Rooney (19 tahun 21 hari) yang mencetak 10 gol tandang di Liga Primer jika dimainkan dan menjebol gawang Tottenham

Sumber: Whoscored, Premierleague

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement