Sabtu 30 Oct 2021 15:06 WIB

Jelang laga ke-200, Guardiola Puas dengan City

City saat ini menempati posisi ketiga Liga Inggris dengan koleksi 20 poin.

Red: Ratna Puspita
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengungkapkan rasa bangga dan kepuasannya atas perkembangan Manchester City selama ia menanganinya. Guardiola akan melakoni laga ke-200 bersama tim itu di Liga Premier Inggris ketika City menjamu Crystal Palace dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Etihad, Sabtu (30/10) malam ini.

"Saya sangat senang. Kami melihat tim ini terus tumbuh dan bertumbuh. Itu sinyal terbaik bahwa kami melakukan pekerjaan baik," kata Guardiola dikutip dari laman resmi City, Jumat (29/10) malam.

Baca Juga

"Saya berusaha beradaptasi, dengan Liga Premier untuk beberapa hal-hal spesifik. Setelah 200 pertandingan, rasanya saya tidak bisa lebih puas dari ini. Sungguh luar biasa bagaimana kami menjalaninya sesuai yang kami inginkan. Saya akan berusaha melanjutkan ini semua," ujarnya.

Selama 199 pertandingan di Liga Inggris, Guardiola telah mengantarkan City membukukan 146 kemenangan, 25 hasil imbang dan hanya 28 kali kalah, dengan mencetak tak kurang dari 486 gol sepanjang prosesnya. Tiga gelar juara Liga Inggris sudah dimenangkan Guardiola untuk City, bersama tujuh trofi lain, meski klub itu sejauh ini belum sukses jadi juara di kompetisi Eropa.

Di sisi lain, Guardiola mengungkapkan bahwa lawannya, Palace, telah berubah banyak di bawah arahan pelatih baru Patrick Vieira yang kebetulan mengakhiri kariernya di City pada 2011 dan membantu klub menjuarai Piala FA kala itu. "Sebuah kehormatan untuk melihat Patrick lagi di Manchester. Sosoknya, sejak masih bermain, telah melakukan banyak hal untuk sepak bola, bukan hanya di dalam lapangan. Sekali lagi sungguh sebuah kehormatan," katanya.

"Dia telah mengubah dinamika dan cara bermain Palace. Mereka selalu memiliki pemain-pemain hebat dan ini akan menjadi ujian nyata. Saya tak sabar bertemu Patrick," tutup Guardiola.

Apapun hasil kontra Palace, Guardiola dipastikan akan jadi pelatih dengan catatan terbaik dalam 200 pertandingan di Liga Inggris, tetapi kemenangan tentu diburu demi menjaga posisi City dalam persaingan di papan atas. City saat ini menempati posisi ketiga dengan koleksi 20 poin, tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di puncak dan satu poin di bawah Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement