Senin 01 Nov 2021 21:33 WIB

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang di Bioskop

'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' tayang di bioskop 2 November.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021.
Foto: Dok Palari Films
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di bioskop Indonesia pada 2 Desember 2021. Film arahan sutradara Edwin itu mengkonfirmasi jadwal rilis lewat trailer dan poster baru.

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (1/11), film yang dibintangi Marthino Lio dan Ladya Cheryl ini mendapatkan klasifikasi 17+ dari Lembaga Sensor Film (LSF). Meski begitu, Palari Films mengimbau film ini untuk 18+ khusus dewasa.

Baca Juga

Setelah memenangkan hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas tampil di Toronto International Film Festival, dan berkeliling ke festival film di Hamburg, Busan, London, Zagreb, Austria, Valladolid, Tokyo, São Paulo, Cairo, dan masih banyak lagi. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga didaulat sebagai pembuka Singapore International Film Festival pada 25 November mendatang.

Edwin dijadwalkan mengadakan sesi diskusi bersama sutradara Singapura, Yeo Siew Hua, yang juga pernah memenangkan Golden Leopard untuk filmnya. Film ini juga mendapat berbagai pujian dari media asing.

Kritikus dari MUBI, Daniel Kasman mengatakan dua pemeran utama sangat kharismatik dan ikonik. “Marthino Lio dan Ladya Cheryl, yang bertemu dengan berkelahi di lokasi konstruksi selama beberapa menit tanpa henti, sangat karismatik dan ikonik,” kata dia.

Kritikus film dari Variety, Jay Weissberg menganggap film ini memiliki pesan kuat. “Sebuah ode untuk film aksi Asia Tenggara, dengan latar 1980-an yang dirancang sebagai kritik terhadap maskulinitas beracun, dibumbui dengan humor,” ujar Weissberg.

Sementara dari Indonesia, kanal YouTube Cinecrib yang berkesempatan menonton Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di Toronto International Film Festival mendeklarasikan film baru Edwin ini sebagai film Indonesia paling beringas tahun ini.

Bukan hanya merilis trailer dan poster versi Indonesia, Palari Films juga segera merilis lagu tema “Bangun, Bajingan” yang dibawakan oleh Ananda Badudu ft. Rubina dan berkolaborasi dengan Lie Indra Perkasa & Dave Lumenta.

Disutradarai Edwin, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengambil latar waktu di akhir 80an sampai 90an. Film ini bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik, dan dia jatuh cinta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement