Selasa 02 Nov 2021 16:11 WIB

Jorginho: Tahun Ini Waktunya Kebangkitan Chelsea

Chelsea sedang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jorginho dari Chelsea merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Malmo FF di London, Inggris, 20 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Jorginho dari Chelsea merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Malmo FF di London, Inggris, 20 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Chelsea, Jorginho menyatakan musim ini adalah waktu yang tepat bagi timnya untuk bangkit setelah mengalami naik-turun performa dalam beberapa tahun terakhir. 

Chelsea kini sedang kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 3-0 pada akhir pekan lalu. Catatan delapan kemenangan dari 10 laga membuat mereka mantap di posisi teratas dengan 25 poin, berselisih tiga angka dengan Liverpool. 

Menurut gelandang berpaspor Italia itu, performa Chelsea dalam beberapa laga terakhir masuk ke dalam kategori sempurna. Ia berharap tren positif akan selalu menaungi The Blues hingga akhir musim. 

"Kami harus berusaha menang di setiap pertandingan dan tidak kehilangan poin. Ini mungkin hasil yang tidak kami dapatkan selama dua atau tiga tahun terakhir," katanya seperti dilansir Football London, Selasa (2/11). 

Selain memuncaki klasemen, Chelsea juga menjadi salah satu tim dengan pertahanan paling rapat. Dari 10 laga, mereka baru kebobolan tiga kali. 

Menurut Jorginho, catatan pertahanan impresif sekaligus rekor empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris merupakan buah dari kerja keras seluruh pemain tanpa memandang posisi tertentu.

"Tentu rasanya indah ketika kami menang. Karena kami harus berkaca pada diri sendiri dan jangan terlalu fokus terhadap performa tim lain," ujarnya. 

"Kami harus tetap pada diri sendiri, apa yang kami harus lakukan, dan terus mengutamakan kepentingan tim demi hasil yang diinginkan. Setelah itu kita akan lihat bagaimana musim ini akan berakhir," ucapnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement