Selasa 02 Nov 2021 19:50 WIB

Benarkah Mo Salah tak Pantas Raih Ballon d’Or?

Alasannya Liverpool tidak memenangkan trofi bergengsi musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Porto dengan bersujud.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Porto dengan bersujud.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Tidak diragukan lagi kalau Mohamed Salah merupakan pemain terbaik dunia saat ini.

Striker Liverpool tersebut telah mencetak 10 gol dan enam assist dalam 10 pertandingan di Liga Primer Inggris. Total, pemain internasional Mesir itu sudah mencetak 14 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu memecahkan rekor Didier Drogba untuk jumlah gol yang dicetak pemain Afrika. Namun, legenda kiper Kamerun Joseph-Antoine Bell menilai, hal tersebut belum cukup untuk membawanya mendapatkan Ballon d'Or 2021.

Sebabnya, Liverpool tidak memenangkan trofi bergengsi musim lalu. Mantan kiper Marseille itu mengakui kalau Salah menjalani musim yang fantastis bagi musim ini maupun musim lalu.

Ia juga tidak ragu mantan pemain Chelsea tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

''Tapi kita harus jujur soal ini. Saat orang bicara soal siapa yang harus memenangkan Ballon d'Or, mereka selalu bertanya 'apa yang sudah dia menangkan?' dan kami harus menerapkan ini kepada semua orang,'' ucap Bell, dikutip dari ESPN, Selasa (2/11).

Bell mengatakan, Liverpool tidak menjuarai Liga Inggris musim lalu. Lalu Mesir juga tidak membawa Mesir menjuarai Piala Afrika.

Sehingga hal itu sulit membuat Mo Salah mendapatkan Ballon d'Or diantara pemain lain. Liverpool memang tidak mendapatkan gelar musim lalu, menyusul badai cedera yang menerpa skuad asuhan Juergen Klopp tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement