Selasa 02 Nov 2021 19:51 WIB

ASTRA Tol Cipali Wujudkan KBA Bongas Kulon

Peresmian KBA Bongas Kulon itu ditandai dengan penandatangaan perjanjian kerja sama.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
ASTRA Tol Cipali Wujudkan KBA Bongas Kulon (ilustrasi).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
ASTRA Tol Cipali Wujudkan KBA Bongas Kulon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA – Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, resmi menjadi Kampung Berseri Astra (KBA). KBA merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan program empat pilar.

Adapun empat pilar itu, yakni pilar kesehatan, pilar pendidikan, pilar lingkungan dan pilar usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Peresmian KBA Bongas Kulon itu ditandai dengan penandatangaan perjanjian kerja sama program KBA oleh Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali, Firdaus Azis dan Kepala Desa Bongas Kulon Abdul Jaelani, Selasa (2/11). Hadir pula Bupati Majalengka, Karna Sobahi serta CEO Grup Bisnis Jalan Tol Astra Infra, Kris Ade Sudiyono.

‘’Program CSR yang dilakukan oleh ASTRA Tol Cipali mengutamakan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di wilayah Tol Cipali berdasarkan pada empat pilar,’’ kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, kontribusi ASTRA Tol Cipali pada KBA itu merupakan bentuk perwujudan filosofi ASTRA, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dengan keberadaan Tol Cipali, dia berharap dapat memberikan manfaat yang positif serta berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya saat ini di KBA Bongas Kulon.

Pada peresmian KBA tersebut, ASTRA Tol Cipali juga menyerahkan bantuan kendaraan sepeda motor roda tiga, yang nantinya akan difungsikan dalam rangka kebersihan lingkungan bagi seluruh masyarakat di Desa Bongas Kulon.

Sebelumnya, pada akhir 2020, ASTRA Tol Cipali terlebih dulu melakukan pembinaan pada pilar pendidikan, dengan membina lima sekolah binaan. Yakni, SDN Bongas Kulon 3, SDN Bongas Wetan 2, SDN Lojikobong 2, SDN Cidenok, SDN Garangwangi 3, di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement