Rabu 03 Nov 2021 08:15 WIB

Gasperini: Atalanta Harus Bangga Tahan Imbang MU

Dengan sisa dua laga, Gasperini yakin Atalanta masih bisa melaju ke babak 16 besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini usai pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini usai pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyatakan, timnya harus bangga setelah bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Manchester United (MU). Atalanta jumpa MU di laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Tuan rumah Atalanta mencetak gol lebih dulu sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Di paruh kedua, Atalanta kembali unggul dan lagi-lagi Ronaldo menyelamatkan pasukan Iblis Merah dari kekalahan lewat gol di masa injury time.

Baca Juga

"Saya merasa baik-baik saja, ini adalah malam yang hebat. Melihat momen magis Ronaldo membuat pertandingan ini seharusnya berakhir lebih baik. Kami mendapat dukungan dari para suporter," kata Gasperini seperti dilansir Football Italia, Rabu (3/11).

Juru taktik asal Italia itu mengakui poin penuh bagi timnya akan berharga bagi perjalanan Atalanta menuju babak 16 besar. Pasalnya, La Dea tinggal beberapa detik menuju kemenangan, sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan. Meski begitu, ia tidak punya pilihan selain menerima kenyataan.

"Kami tetap bangga, 80 persen bahagia dan 20 persen rasa kecewa karena kebobolan di injury time sangat menyakitkan. Kemenangan bagi kami akan sangat berarti menuju kualifikasi," jelas Gasperini.

Dengan sisa dua pertandingan, Gasperini yakin Atalanta masih memiliki kesempatan melangkah ke ronde berikutnya. Terlebih lagi, tidak ada tim yang dominan di Grup F sehingga peluang masih terbuka lebar.

"Kami masih punya kesempatan. Tapi kami bangga bisa bermain apik melawan Manchester United. Ini adalah situasi yang sulit karena kami harus memerhatikan hasil laga antara Villarreal dan Manchester United," tegas Gasperini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement