Walkot Surabaya Apresiasi Pengusaha Bantu Pasarkan UMKM

Red: Muhammad Fakhruddin

Walkot Surabaya Apresiasi Pengusaha Bantu Pasarkan UMKM (ilustrasi).
Walkot Surabaya Apresiasi Pengusaha Bantu Pasarkan UMKM (ilustrasi). | Foto: Antara/Makna Zaezar

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi kalangan pengusaha yang sudah mau bekerja sama dengan pemerintah kota setempat dalam membantu memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Eri Cahyadi mengatakan, kalangan pengusaha tersebut di antaranya yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Surabaya. "Saya sudah bertemu dengan pengurus HIPMI Cabang Surabaya kemarin (2/11). Saya berharap kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM," katanya.

Wali Kota Eri mendorong agar HIPMI Surabaya mempunyai program-program yang bisa dikerjakan bersama dengan pemkot. Output dari program tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat memulihkan perekonomian seiring melandainya kasus COVID-19.

Ia optimistis HIPMI punya kemampuan lebih untuk membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM Surabaya. "Saya harap nanti HIPMI bisa menarik gerbong masyarakat terutama anak-anak muda juga. Seperti membantu dengan menyediakan Coworking space untuk bekerja, atau membantu memasarkan produk UMKM melalui digital. Saya siap support," katanya.

Sejauh ini, Pemkot Surabaya mulai terbuka dan siap menghadapi perubahan zaman. Oleh sebab itu, ia berharap HIPMI bisa memberikan saran dan masukan untuk memajukan perekonomian di Surabaya agar menjadi lebih baik lagi.

"Jadi silahkan diusulkan apa saja programnya, masukannya apa saja. Saya ingin cepat, kita kan anak muda-muda, harus cepat," katanya.

Ketua HIPMI Cabang Surabaya Muhammad Lutfi sebelumnya menyatakan, pihaknya ingin membantu dan mengangkat perekonomian di Kota Surabaya. Salah satu caranya yakni, dengan mendukung UMKM binaan Pemkot Surabaya, mulai dari mengurus pembiayaan hingga pelatihan.

"Jadi mulai dari perizinan, pelatihan dan pembiayaan UMKM, kami bantu. Saya yakin, SDM yang dimiliki HIPMI itu cukup membantu Pemkot Surabaya," kata Lutfi. 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Sekda Apresiasi Kolaborasi Pemprov dan BI Dorong UMKM

Pengusaha UMKM Bebas dari Pajak Penghasilan

Baznas Microfinance Diharapkan Kurangi Korban Pinjol

Penguatan UMKM dan Sertifikasi Halal

UMKM Minta Pemerintah Intervensi Harga Minyak Goreng

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark