Kamis 04 Nov 2021 00:35 WIB

Pelatih PSM Soroti Gol Sekelas Liga Inggris

Gol itu menunjukkan sepak bola Indonesia telah meningkat pesat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (hijau).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (hijau).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya meraih tiga poin dalam kemenangan 3-0 melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/11) malam WIB. Menurutnya, itu tidak mudah karena pemainan Persita terorganisasi dengan baik.

"Saya sangat senang, semua pemain mengaplikasikan semua materi yang ada di latihan, dan ini bukan yang pertama kalinya. Saya kira ini bukan hal mudah bagi tim lain melakukan hal ini," kata Milo usai pertandingan, Rabu (3/11).

Milo mengakui pemainnya mendapat beberapa tekanan dari tim berjuluk Pendekar Cisadane. Tapi, kata dia, pertahanan yang kokoh dan semangat pantang menyerah dari para pemain PSM mampu membuahkan hasil yang memuaskan di akhir pertandingan.

Skuad Juku Eja membuka keunggulan di menit ke-28 melalui upaya dari Muhammad Arfan. Di babak kedua, Arfan menggandakan keunggulan PSM melalui gol keduanya di menit ke-75. Sementara itu Wiljan Pluim mempertegas kemenangan menjadi 3-0 di menit ke-78.

Milo menyoroti gol-gol cantik yang diciptakan oleh pemainnya pada pertandingan tersebut. Menurut Milo, gol tersebut adalah gol kelas Liga Inggris. Ia mengatakan, pecinta sepak bola Indonesia seharusnya bangga karena itu menunjukkan sepak bola Indonesia telah meningkat pesat.

Baca juga : Liverpool Menang 2-0 Lawan 10 Pemain Atletico

"Arfan mencetak dua gol luar biasa, seluruh pecinta sepak bola Indonesia seharusnya bangga karena itu seperti di Liga Inggris. Ini artinya sepak bola Indonesia meningkat pesat," jelas Milo.

PSM saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dari 10 kali laga, empat kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah. PSM mengemas 16 poin, tertinggal sembilan poin dari Bhayangkara FC yang menduduki peringkat pertama klasemen sementara.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement