Kamis 04 Nov 2021 16:16 WIB

Bali United dan Persipura Yakin Saling Mengalahkan

Persipura dan Bali United masih belum maksimal mengarungi musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Jacksen F. Tiago memimpin latihan pesepak bola Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Pelatih kepala Jacksen F. Tiago memimpin latihan pesepak bola Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11). Bali United ingin menutup seri kedua kompetisi LIga 1 2021/2022 dengan poin penuh.

Target ini bukan tanpa alasan. Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra ingin memperbaiki posisi Bali United di klasemen. 

"Kita konsentrasi sama tim kita untuk perbaiki (posisi) tim kita (di klasemen), kita respek sama Persipura yang punya tradisi bagus di liga," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (4/11). 

Saat ini Bali United berada di posisi tujuh klasemen dengan 16 poin. Hanya berbeda sembilan poin dari posisi puncak yang kini diisi oleh Bhayangkara. Untuk itu, tiga poin penuh tentunya bisa membawa Bali United ke tempat dimana seharusnya tim berada.

"Kita harus kerja keras di setiap latihan dan membuktikannya di setiap pertandingan agar dapatkan poin untuk Bali United," tegas Teco.

Sayangnya Bali United kembali timpang karena absennya Wawan Hendrawan dan M. Rahmat. Namun Teco tidak khawatir dengan skuadnya mengingat persiapan laga yang lebih lama. 

"Kami punya empat hari untuk lawan Persipura, kita bisa lebih fokus dengan taktik tim, jadi kami siapkan pemain dengan baik," kata Teco.

Dari kubu lawan, Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengakui persiapan tim berjalan dengan lancar. Sayangnya, timnya masih memiliki kendala khususnya dengan absennya pemain karena cedera.

"Beberapa pemain tidak bisa tampil karena cedera, kami sudah lakukan latihan ofisial pagi tadi dan kondisi lapangan cukup baik sehingga kita siap menjalankan pertandingan besok," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (4/11). 

Jacksen bahkan mengakui masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Meski saat ini pemain asingnya sudah lengkap, namun keempatnya tidak lagi bermain bersamaan. 

"Besok laga kesebelas kita di liga tapi kita sama sekali belum memainkan tim utama karena  persoalan, besok ada masalah lagi, Henrique Motta tidak bisa bermain karena masalah di otot quadriceps," kata Jacksen. 

Hal ini membuat Jacksen harus meminta tim medis menangani Henrique. Untuk itu Jacksen memastikan hanya ada tiga pemain asing yang membela tim besok. Meski demikian, Hedipo Gustavo masih diragukan tampil di waktu penuh mengingat baru bergabung dengan tim.

"Gustavo masih belum dalam kondisi yang prima, sehingga tiga pemain asing yang akan tampil. Mungkin di seri ketiga nanti kita baru bisa memainkan skuad penuh, mungkin," kata Jacksen. 

Jacksen mengakui tetap memberikan target poin penuh bagi tim. Meski demikian apapun hasilnya itu adalah kerja keras dari pemain besok.

"Kita tahu Persipura adalah tim besar, sehingga setiap pertandingan mental penting tanamkan dalam diri untuk merebut poin maksimal, termasuk di pertandingan besok," kata Jacksen. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement