Kamis 04 Nov 2021 17:18 WIB

Adira Insurance Ganti Nama Jadi Zurich Asuransi Indonesia

Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Adira Insurance  telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakusisi oleh Zurich Group pada 2019 yang lalu.
Foto: the-marketeers.com
Adira Insurance telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakusisi oleh Zurich Group pada 2019 yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakusisi oleh Zurich Group pada 2019 yang lalu. Perusahaan Zurich yang baru, menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global. 

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim, mengatakan selama dua tahun belakangan pihaknya bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem. Rebranding perusahaan merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia.

Baca Juga

"Dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia," kata Hassan, Kamis (4/11).

Menurut Hassan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pendapatan premi asuransi umum tumbuh 11,5 persen pada Agustus 2021, atau mencapai Rp 50,16 triliun dibandingkan Rp44,56 triliun pada bulan sebelumnya. Secara tahunan, nilai tersebut tumbuh 1,73 persen dibandingkan periode tahun lalu. 

OJK mencatat pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi. Hal ini mencerminkan industri asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

Hassan menjelaskan, ekosistem Zurich di Indonesia akan hadir melalui entitas asuransi umum, jiwa, dan syariah. Zurich akan menggunakan pendekatan yang modern dan customer-centric untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia. 

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban mengatakan, fokus perusahaan saat ini adalah untuk terus melayani pelanggan dengan produk terbaik di kelasnya. Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi. 

"Solusi yang kami berikan kepada nasabah akan diperkuat melalui optimalisasi kekuatan digital dan analisis data Zurich," kata Rismauli.

Rismauli menjelaskan saat ini Zurich Asuransi Indonesia telah menyiapkan produk asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance. Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat perlindungan. Produk Zurich Travel Insurance nantinya dapat diakses melalui www.travellin.co.id.

Adira Insurance diakui sebagai salah satu pemain utama dalam asuransi umum di Indonesia. Sementara Zurich adalah perusahaan asuransi multi-lini terkemuka dengan pengalaman dan keahlian dalam melayani nasabah di seluruh dunia. 

"Dengan penggabungan kekuatan kedua entitas tersebut, Zurich Asuransi Indonesia siap menjadi game changer di industri asuransi umum di Indonesia," tutur Rismauli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement