Jumat 05 Nov 2021 03:16 WIB

Bidik Peluang Bisnis Insurtech di Ibu Kota Baru

Asuransi sebagai proteksi dan instrumen untuk pengelolaan risiko sangat dibutuhkan

Red: Hiru Muhammad
Foto aerial proyek Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi salah satu akses masuk ke ibu kota negara baru di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Foto aerial proyek Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi salah satu akses masuk ke ibu kota negara baru di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Balikpapan, yang merupakan kota dengan perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan, juga punya potensi besar dalam penjualan asuransi. Ekonomi Balikpapan ke depannya juga diprediksi akan semakin menggeliat, seiring dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada 2024. 

"Kami melihat potensi Balikpapan sebagai sentra pertumbuhan asuransi di Pulau Kalimantan. Dengan adanya rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, akan banyak pembangunan infrastruktur jangka panjang," kata  Associate Director Fuse, Ridho Revilino, dalam keterangan tertulisnya seusai pembukaan kantor cabang Fuse di Balikpapan beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, asuransi sebagai proteksi dan instrumen untuk pengelolaan risiko akan sangat dibutuhkan, mulai dari produk asuransi kendaraan bermotor, properti, contractor all risk, alat berat dan asuransi marine hull. Fuse merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan asuransi warga Balikpapan di masa pandemi ini, ketika penjualan asuransi secara offline menghadapi tantangan yang besar.

Sedangkan Fuse Pro, aplikasi yang dikembangkan Fuse, membuat pembelian produk serta klaim asuransi bisa dilakukan secara online, cepat dan mudah. Pembukaan kantor cabang ini juga untuk memaksimalkan potensi penjualan asuransi di sekitar Balikpapan. "Kehadiran Fuse akan memberikan manfaat kepada partner Fuse dan juga nasabah di sini," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement