Sabtu 06 Nov 2021 12:37 WIB

Ini Sebab Sulitnya Pochettino Meracik Skuad PSG

Mulai muncul keragukan kepada Pochettino dalam momoles tim bertabur bintang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino masih kesulitan membentuk permainan sempurna dengan materi pemain berkualitas yang melimpah. Belum ada yang istimewa dari permainan besutan Pochettino.

Apa yang dilakukan Pochettino saat menjadi pelatih Tottenham Hotspur tak tampak di PSG. Jika di Tottenham, ia membuat pemain berlari menembus pertahanan lawan hingga ke area kotak penalti. Lawan pun menjadi tertekan. Di PSG, hal itu jarang terjadi.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Sabtu (6/11), Pochettino sepertinya dihadapkan pada dua masalah sehingga tak bisa menerapkan permainan seperti di Tottenham. Pertama, pelatih asal Argentina tersebut tak bisa menerapkan permainan seperti yang diinginkan dengan penyerang yang dimilikinya.

Kedua, Pochettino tak bisa memaksa penyerangnya seperti yang dilakukan di Tottenham. Pasalnya, Neymar, Lionel Messi, Sergio Ramos, Angel di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe adalah para pemain superstar yang rentan bermasalah jika terlalu dipaksakan melakukan kehendaknya. Hal tersebut jelas merugikan tim.

Hasil imbang 2-2 melawan RB Leipzig di Liga Champions pada pekan lalu adalah capaian kurang meyakinkan PSG untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, Les Parisiens bermain imbang melawan Marseille, kalah dari Rennes dan Lille. Hal tersebut menghadirkan keragukan kepada Pochettino dalam momoles tim bertabur bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement