Sabtu 06 Nov 2021 13:15 WIB

Lawan MU, Guardiola Waspadai 'Fergie Time' 

Pertandingan melawan City tentu akan menjadi ujian lainnya bagi Solskjaer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United vs Manchester City, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Pep Guardiola..
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Manchester City, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Pep Guardiola..

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester City, Pep Guardiola, mempertimbangkan 'Fergie Time' ke dalam rencananya saat ia mempersiapkan derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB. 

Ia menyadari Cristiano Ronaldo kerap menjadi pahlawan  bagi United. Itu membangkitkan kenangan tentang sikap pantang menyerah yang terbukti di klub sepanjang era Sir Alex Ferguson. 

"Saya cukup yakin mereka akan menekan satu lawan satu di depan dan bertahan lebih dalam," kata Guardiola dikutip dari Independent, Sabtu (6/11). 

Menurutnya, tuan rumah akan mencoba membuat pergerakan di sepertiga akhir dengan umpan silang kepada Ronaldo. Mereka bisa memainkan Edinson Cavani, Marcus Rashford atau yang lainnya. 

"(Kami harus) siap di menit-menit terakhir babak pertama dan babak kedua. Saya cukup yakin mereka akan memanggil Sir Alex Ferguson untuk memasang 'Fergie Time', karena saya pikir itu akan terjadi," katanya. 

Solskjaer berada di bawah tekanan berat setelah timnya dihancurkan 0-5 oleh Liverpool dua pekan lalu, dan kemenangan terbaru atas Tottenham mungkin sedikit meredakan tekanan tersebut. 

Pertandingan melawan City tentu akan menjadi ujian lainnya bagi Solskjaer. Meskipun Guardiola memperingatkan bahwa pengulangan hasil Liverpool sangat tidak mungkin. 

"Kami tidak memiliki kualitas untuk bermain seperti yang dimainkan Liverpool, jadi kami bermain dengan cara yang berbeda.  Sepak bola bukanlah 'copy paste'," katanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement