Sabtu 06 Nov 2021 20:13 WIB

Bungkam PSM, Bhayangkara FC Mantap di Puncak

Bhayangkara FC mengalahkan PSM 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC memantapkan posisi di puncak klasemen Liga 1 2021/2022. The Guardian mendapatkan tambahan tiga angkka usai membekuk PSM Makassar 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11) pada laga pekan ke-11 ada pertandingan terakhir seri dua.

Tambahan tiga angka membuat Bhayangkara mengumpulkan nilai 28 dan kembali  ke puncak klasemen setelah sempat digusur Persib Bandung. Persib ada di posisi dua dengan nilai 25. Sementara PSM berada di posisi tujuh dengan nilai 16.

Baca Juga

Jalannya laga

Kedua tim sama-sama menekan pada awal pertandingan. Bhayangkara mendapat peluang emas pada menit kedelapan saat mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti setelah pelanggaran terhadap Adam Alis.

Namun tendangan Anderson Salles masih membentur pagar hidup dari PSM. Anderson melanjutkan percobaan lainnya ketika mendapat bola rebound, tapi usahanya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Pada menit ke-17, Ezechiel N'Douassel menciptakan peluang dengan umpan yang ia berikan kepada Andik Vermansah di kotak penalti PSM. Namun kiper Hilman Syah dengan sigap meninggalkan posisinya untuk memotong laju bola kepada Andik.

Sebaliknya, PSM masih belum memberikan ancaman berarti ke gawang Bhayangkara. Beberapa serangan yang dilancarkan selalu bisa dihentikam di area pertahanan.

Adam Alis mendapat peluang emas ketika melakukan penetrasi ke area kotak penalti. Namun, tembakannya ke arah gawang masih diblokir oleh bek dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Namun pada menit ke-25 Adam Alis akhirnya berhasil mencetak skor untuk Bhayangkara ketika menyambut bola liar di kotak penalti. Bhayangkara pun unggul sementara 1-0 dari PSM.

Wiljan Pluim mendapat peluang di depan kotak penalti Bhayangkara saat menerima operan Anco Jansen pada menit ke-29. Namun sepakan Pluim masih belum akurat dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pada menit ke-38 Ezechiel gagal memaksimalkan peluang saat berhasil melewati dua pemain belakang PSM hingga ke kotak penalti. Ia terjatuh saat berusaha mengontrol bola sebelum menuntaskan serangan. Skor bertahan 1-0 untuk Bhayangkara hingga turun minum. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement