Ahad 07 Nov 2021 14:47 WIB

Rekomendasi Film Ikonik 2000-an yang Menarik Ditonton

Meski dirilis sejak tahun 2000-an, film-film ini masih menarik untuk dinikmati.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Rekomendasi film yang dirilis pada tahun 2000-an (ilustrasi).
Foto: Warner Bros. Pictures
Rekomendasi film yang dirilis pada tahun 2000-an (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Era 2000-an menghasilkan banyak film legendaris yang masih bertahan dengan sangat baik hingga kini. Beberapa film menjadi sangat ikonik membuat penonton bernostalgia pada era tersebut.

Misalnya, Harry Potter dan Legally Blonde yang rilis pada era 2000. Kedua film itu menjadi film-film klasik baru yang tak akan terlupakan. 

Baca Juga

Berikut beberapa rekomendasi film dekade 2000-an, dilansir di laman Screen Rant yang bisa Anda tonton, jika Anda belum menontonnya: 

1. Avatar (2009)

photo
Film Avatar menjadi film dengan pendapatan tertinggi. - (20th Century Fox.)

 

Avatar sangat populer pada 2009. Film itu menceritakan sebuah cerita fiksi ilmiah yang belum pernah dilakukan sebelumnya, terlebih itu menerapkan standar tinggi untuk film 3D lainnya untuk keluar di bioskop setelahnya. Efek 3D meningkatkan aspek visual film dan avatar biru menambahkan nuansa fiksi ilmiah yang unik ke alur cerita.

Plotnya adalah tentang mantan Marinir Jake Sully yang  memulai misinya setelah kematian saudaranya. Dia memasuki dunia yang jauh bernama Pandora tempat cerita itu terjadi. Alam semesta alternatif ini tak terlupakan dan menjadi favorit penggemar bagi pecinta fiksi ilmiah hingga hari ini.

2. Twilight (2008)

photo
Adegan film Twilight - (EW)

 

Film ikonik tentang vampir ini diadaptasi dari seri buku Twilight yang terkenal. Film ini pertama muncul ke layar lebar ketika film pertama dirilis pada 2008.

Terkadang pemirsa akan berpendapat bahwa buku selalu lebih baik daripada filmnya. Namun, setelah film Twilight pertama keluar, itu sesuai dengan harapan. Standar buku dan berhasil menggambarkan setiap karakter vampir dengan sempurna.

Aktris Kristen Stewart sebagai Bella Swan, Robert Pattinson sebagai Edward Cullen, dan Taylor Lautner sebagai Jacob Black sangat cocok. Setiap aktor masih terkenal karena peran mereka di Twilight meskipun pindah ke banyak proyek lain pada tahun-tahun berikutnya.

3. Superbad (2007)

photo
Film Superbad. - ( Sony Pictures Releasing)

 

Duo sahabat kutu buku yang dinamis mengadakan pesta sekolah menengah terakhir mereka sebelum berpisah. Superbad adalah film sekolah menengah yang sulit untuk tidak disukai. Ini adalah komedi remaja yang sangat terikat dan menyenangkan sejak 2007 yang tetap menjadi klasik hari ini.

Jonah Hill mengambil peran utama dalam film sebagai Seth dengan Michael Cera memainkan sahabatnya Evan. Dengan banyak hit dalam karier film mereka, Superbad adalah kesuksesan awal untuk Jonah Hill yang terkenal, serta Seth Rogen, yang menulis film dengan rekan penulis dan sahabat masa kecilnya, Evan Goldberg.

4. Devil Wears Prada (2006)

photo
Film The Devil Wears Prada. - (Time)

 

The Devil Wears Prada adalah karya klasik 2006 yang masih memikat para fashionista hingga saat ini. Hubungan asisten-bos yang khas berubah menjadi sesuatu yang lebih ketika asisten Andy, yang tidak sedikit modis, mengambil peran asisten di sebuah perusahaan mode kelas atas dan akhirnya benar-benar berubah.

Mengejar mimpi besarnya atau mengejar apa yang paling penting adalah apa yang terjadi pada Andy, menciptakan alur cerita klasik yang masih bertahan di era yang lebih kontemporer.

5. The Sisterhood of the Traveling Pants (2005)

photo
Film The Sisterhood of the Traveling Pants. - (Warner Bros. Pictures)

 

Film ini menghidupkan buku The Sisterhood of the Traveling Pants pada 2005. Ini adalah kisah tentang empat sahabat yang berpisah, tetapi mereka menggunakan celana yang sangat pas untuk mereka semua agar grup mereka tetap terhubung.

Meskipun gaya filmnya terlihat agak ketinggalan zaman satu setengah dekade kemudian, isi dari kisah itu sendiri masih bergema dengan penggemar hari ini. Kisah persahabatan muda di film ini sangat tak terpatahkan, sehingga membuat setiap penonton merasa sedikit bernostalgia.

Masih ada beberapa film lagi yang ikonik dan membuat kita bernostalgia akan era 2000-an. Di antaranya adalah The Notebook (2004), Mean Girls (2004), The Princess Diaries (2001), Legally Blonde (2001), dan Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement