Ahad 07 Nov 2021 20:04 WIB

Wali Kota Sukabumi Pantau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor

Petugas dikerahkan secara maksimal untuk penanganan bencana.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau secara langsung sejumlah lokasi bencana akibat tingginya intensitas hujan, Ahad (7/11) sore. Pemantauan dilakukan wali kota untuk mempercepat penanganan bencana baik longsor maupun banjir.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, hingga Minggu pukul 18.10 WIB jumlah lokasi bencana mencapai sebanyak 26 titik. Lokasi tersebut tersebar di Kecamatan Gunungpuyuh, Warudoyong, Cikole, Citamiang, dan Cibeureum.

''Saya turun langsung ke lapangan untuk mempercepat penanganan bencana,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela meninjau longsor di Kelurahan Karangtengah, Gunungpuyuh wilayah RT 03 RW 11 dan RT 01 RW 13. Titik lainnta yang disambangi yakni banjir di Situawi RT 02 RW 02 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

Bahkan dalam pemantauannya, wali kota ikut terjun membantu penanganan longsor di Kelurahan Karangtengah. Selain itu ikut juga mengecek banjir di Kampung Situawi Karangtengah.

Fahmi mengatakan, dalam penanganan bencana ini melibatkan sejumlah pihak yakni BPBD Kota Sukabumi, Tagana, Karangtaruna, Sehati, RKS, Damkar, dan para relawan lainnya.

Menurut Fahmi, petugas dikerahkan secara maksimal untuk penanganan bencana. Selain itu ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana di tengah tingginya intensitas hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement