Jatuh dari Sapi, Anak Bupati Sleman Luka di Lengan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Jatuh dari Sapi, Anak Bupati Sleman Luka di Lengan (ilustrasi).
Jatuh dari Sapi, Anak Bupati Sleman Luka di Lengan (ilustrasi). | Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, memberikan keterangan perihal insiden anaknya, Raudi Akmal, yang terjatuh dari punggung sapi. Kecelakaan terjadi saat berpartisipasi dalam kirab budaya merti desa di Bangunkerto, Ahad (7/11) siang.

Kustini mengatakan, kondisi Raudi masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Murangan. Hal itu dikarenakan putra ketiganya tersebut mengalami sejumlah luka dan luka serius ada di lengan kiri. Ia bersyukur, luka Raudi sudah ditangani.

Terkait kejadian itu, Kustini menyebutnya sebagai sesuatu yang bisa saja terjadi kepada siapapun. Dari informasi yang didapatnya, sapi itu kaget hingga akhirnya berulah. Apalagi, sapi tersebut juga baru pertama kali mengikuti prosesi kirab.

"Setahu saya ini bukan pertama kali bagi Raudi dalam kegiatan kirab," kata Kustini, Senin (8/11).

Kustini menilai, Raudi merupakan sosok yang memang paling bersemangat dalam agenda-agenda terkait pelestarian kebudayaan Sleman. Hal itu salah satunya ditunjukkan dengan keberanian menaiki seekor sapi dalam prosesi tersebut.

Justru, lanjut Kustini, putranya memang tidak memiliki takut, sampai berani naik sapi ketika berpartisipasi dalam kirab. Ia berpendapat, partisipasi itu sesuatu yang baik, apalagi Raudi memiliki jiwa pemimpin, jadi harus bisa memberi contoh.

Sambil bercanda, Kustini memberikan tantangan kepada Raudi untuk kembali menaiki sapi atau hewan lain dalam sebuah kirab kebudayaan. Malah, ia turut menyampaikan ke Raudi kalau kejadian ini tidak membuatnya jera, maka baru disebut kesatria.

Maka itu, ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sleman untuk kesembuhan Raudi. Sehingga, putranya itu dapat kembali beraktivitas menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Sleman dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya mohon doa dan dukungan, semoga segera sembuh dan bisa berakivitas lagi," ujar Kustini. 

Terkait


Bupati Sleman: Koperasi & UMKM Expo Bantu Bangkitkan Ekonomi

Santri Dinilai Berkontribusi Tangani Pandemi

Akhir Pekan, Warga Sleman Diminta Jangan Euforia

Kirab Sapi Tunggang di Alun-alun Utara Keraton Solo

Bupati Bantul Ingatkan Masyarakat Taat Prokes Meski Level 2

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark