Selasa 09 Nov 2021 14:30 WIB

Carvajal Rawan Cedera, Madrid Pantau Bek Kanan Lens

Belakangan, bek kanan 29 tahun itu lebih akrab dengan ruang perawatan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mulai mencari calon pengganti Dani Carvajal. Maklum Carvajal terus bermasalah dengan kebugaran.

Ia rentan cedera. Belakangan, bek kanan 29 tahun itu lebih akrab dengan ruang perawatan. Alhasil Los Blancos kelimpungan.

"Real Madrid tertarik untuk mengontrak bek kanan Lens, Jonathan Clauss sebagai pengganti Dani Carvajal yang rawan cedera," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle.com, Selasa (9/11).

Clauss telah berkembang menjadi salah satu sosok terbaik di posisinya, di pentas Ligue 1 Prancis. Ia tak hanya piawai dalam bertahan, tapi juga aktif menyerang. Terbukti sepanjang musim lalu, ia mampu mencetak tiga gol dan membuat tujuh assists dalam 34 pertandingan.

Kini Clauss lebih menggila. Musim 2021/22 belum sampai setengahnya. Tapi ia sudah mengoleksi dua gol dan enam assists hanya dari 13 laga.

"Kemampuan menyerangnya, telah menarik perhatian salah satu klub terbesar di dunia, yakni Real Madrid," tambah laporan dari thehardtackle.

Dalam beberapa tahun terakhir, titik lemah Madrid terdapat di area bek kanan. Tepatnya sejak Carvajal masuk keluar ruang perawatan. El Real belum menemukan pelapis yang tepat untuk sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Bayer Leverkusen itu.

Los Blancos sempat mendatangkan Alvaro Odriozola dari Real Sociedad. Namun Odriozola gagal membuat para pelatih si putih terkesan. Ia lebih akrab dengan bangku cadangan dan kini telah dilepas ke Fiorentina.

Juru taktik Madrid sebelumnya, lebih mempercayai Lucas Vazquez sebagai pelapis Carvajal. Vazquez bukan bek kanan murni. Ia seorang winger dan gelandang yang juga bisa turun ke belakang.

Berjalannya waktu, Carvajal belum keluar dari periode sulitnya. El Real pun mulai memikirkan opsi lain. Kebetulan Clauss bisa tersedia dengan harga murah.

Pasalnya, kontrak yang bersangkutan di Lens, mendekati purna. Menarik dinantikan bagaimana manuver Los Blancos pada bursa transfer mendatang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement