Selasa 09 Nov 2021 15:44 WIB

Chelsea Menarik Diri dari Perburuan Mbappe?

Mbappe akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Olympique Marseille dan Paris Saint Germain di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan, Senin (25/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Olympique Marseille dan Paris Saint Germain di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan, Senin (25/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Direktur Chelsea Marina Granovskaia menarik diri dari perburuan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe pada musim panas mendatang menyusul kekhawatiran Thomas Tuchel terhadap Mbappe apakah bisa bekerjasama dengan taktiknya menurut El Nacional, dilansir dari footballlondon, Selasa (9/11).

Mbappe akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Laporan tersebut mengeklaim The Blues tak lagi akan mengajukan penawaran besar kepada Mbappe. Sang pemain bermain di bawah asuhan Tuchel sebanyak 98 penampilan di PSG. Ia mencetak 46 gol dan memenangkan dua gelar Ligue 1.

Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2017 dengan kesepakatan 130 juta Poundsterling. Ia menjadi pemain kunci PSG dimasa kepemimpinan Tuchel selama dua setengah tahun.

Kendati meraih kesuksesan bersama Mbappe, Tuchel mengaku kesulitan melatih Mbappe dan Neymar agar sesuai dengan filosofinya yaitu menekan dan terorganisir secara cermat. Pada Desember 2020, Tuchel mengirim peringatan dini kepada Chelsea tentang kemungkinan kesepakatan Mbappe ketika sang pelatih kesulitan melatih Mbappe dan Neymar.

“Terkadang sangat mudah, terkadang tantangan besar. Di klub seperti PSG, ada banyak pengaruh. Itulah mengapa bisa sangat menantang untuk membuat semua orang senang," kata Tuchel.

Awal musim ini Tuchel kemudian mengungkapkan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa lebih mudah melatih Romelu Lukaku daripada Neymar atau Mbappe. Ia merasa di Chelsea bekerja lebih tenang.

Tuchel menerapkan standard tinggi di Chelsea dengan banyak ideologi bermain ketika di PSG digunakan. Bermain menekan hanya salah satu filosofi permainannya yang terlihat di Chelsea.

Cara tersebut cukup berhasil dengan Timo Werner merupakan pemain yang bisa diandalkan Tuchel untuk menyampaikan kepada rekannya. Karena itu ia lebih senang kepada Werner daripada Mbappe.

Werner hanya mencatatkan dua starter lebih banyak daripada Mbappe musim lalu. Namun Werner jauh lebih cerdil dalam bertahan.

Dengan Lukaku sebagai ujung tombak, Tuchel membutuhkan penyerang sayap sebagai penyempurna trisula. Werner memiliki catatan menekan lebih baik daripada Mbappe yaitu 200 berbanding 185.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement