Rabu 10 Nov 2021 04:15 WIB

BMH Berikan Beasiswa untuk Santri 3 Pesantren di Sulbar

Ketiganya adalah Pesantren Bambaira, Ar-Rahmah dan Bulobunggu.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan beasiswa untuk santri di Pesantren Bambaira, Ar-Rahmah dan Bulobunggu, Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan beasiswa untuk santri di Pesantren Bambaira, Ar-Rahmah dan Bulobunggu, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kekuatan jaringan BMH yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia menjadikan kebaikan bisa masuk hingga ke pelosok, pedalaman dan kepulauan. Terbaru, berupa beasiswa yang diterima oleh para santri di Pesantren Bambaira.

"Pesantren Bambaira sebenarnya adalah Pesantren Hidayatullah yang berada di Dusun Sibala, Desa Bambaira, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Masyarakat lebih akrab dengan nama Pesantren Bambaira," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya, Ahad  (7/11).

Rahmat menuturkan, untuk menuju  ke pesantren tersebut butuh waktu tempuh sembilan  jam perjalanan dari Mamuju, ibukota Peovinsi Sulawesi Barat. 

"Jelas bukan perjalanan yang singkat, namun berkat kepercayaan umat BMH dapat terus hadir dengan kebaikan hingga wilayah pelosok," imbuhnya dalam rilis yang diterima Repulika.co.id.

photo
Santri Pesantren Tahfidz Ar-Rahmah, Pasangkayu, Sulawesi Barat, menerima beasiswa dari BMH.  (Foto: Dok BMH)

Sebanyak 15 santri tahfidz Pesantren Bambaira tampak bahagia dan haru menerima beasiswa pendidikan dari BMH. Tidak hanya  para santri, pengurus pesantren,  dalam hal ini Ustadz Marzuki juga demikian.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah Taala atas kunjungan dan kepedulian donatur melalui BMH. Pesantren kami sangatlah jauh dari ibukota propinsi, tapi Subhanallah, ada saja kebaikan datang ke pesantren kami, membahagikan para santri kami semua," ungkapnya.

Selain itu beasiswa juga disampaikan kepada para santri yang menimba ilmu di Pesantren Tahfidz Ar-Rahmah, Pasangkayu dan Pesantren Tahfidz Bulobunggu, Kabupaten Pasangkayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement