Rabu 10 Nov 2021 17:53 WIB

Pelatih Persib Ungkap Ternyata Timnya Punya Lima Kapten

Robert mengakui punya alasan sendiri untuk menunjuk kapten tim musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo  merupakan salah satu kapten tim Maung Bandung.
Foto: Dok Persib Bandung
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo merupakan salah satu kapten tim Maung Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki sejumlah tren positif di kompetisi Liga 1 2021/2022. Di antaranya adalah menjadi tim tidak terkalahkan, tim terproduktif, tim dengan pertahanan terbaik, dan sapu bersih seluruh poin di seri kedua. 

Di balik itu, ada sosok pemimpin dalam tim yang mampu membawa motivasi. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ternyata menunjuk lima pemain untuk menjadi kapten di musim ini.

Mereka adalah Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar. Namun baru Supardi, Victor dan Jupe yang memimpin tim sejak liga dimulai.

"Mereka bukan hanya menjadi kapten, tapi memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi yaitu Made dan Dedi," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/11).

Baca Juga: 

Rumor Teranyar Soal Bursa Transfer Liga Primer Inggris

Robert mengakui punya alasan sendiri untuk menunjuk kapten tim musim ini. Menurutnya, ada kriteria tertentu yang bisa membuat seorang pemain layak menjadi kapten.

"Mereka punya kepribadian yang bagus dan mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis serta pengalaman mereka yang panjang," kata Robert.

Made, Supardi, dan Jupe bisa disebut sebagai pemain senior di Persib. Ketiganya bahkan mempersembahkan trofi pada 2014 lalu. 

"Saya memberi apresiasi kepada kapten di tim karena melakukan tugas yang bk dalam memimpin tim," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement