Rabu 10 Nov 2021 18:59 WIB

Musim Kedua Squid Game Segera Digarap

Sutradara 'Squid Game' mengkonfirmasi adanya musim kedua.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Sutradara 'Squid Game' mengonfirmasi adanya musim kedua.
Foto: Netflix
Sutradara 'Squid Game' mengonfirmasi adanya musim kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Hwang Dong-hyuk mengonfirmasi rencana pembuatan “Squid Game” musim kedua. Menurut Dong-hyuk, rencana ini tidak terlepas dari banyaknya keinginan penggemar yang meminta hadirnya musim baru untuk serial paling populer di Netflix tersebut.

“Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi aku hampir merasa kamu tidak memberi kami pilihan!” kata Hwang mengatakan kepada Associated Press di Los Angeles, dilansir dari Variety, Rabu (10/11).

Baca Juga

Serial Korea “Squid Game” telah menjadi fenomena global untuk Netflix dalam beberapa bulan terakhir. Dong-hyuk mengatakan, memang akan ada musim kedua. Hal itu sudah dia pikirkan dan sedang dalam proses perencanaan untuk menggarapnya.

Namun, Hwang juga mengingatkan, terlalu dini untuk memberikan detail konkret proyek mendatang tersebut. Raksasa streaming Netflix juga belum membuat pengumuman resmi sampai saat uni. Hwang juga mengklaim bahwa aktor utama Lee Jung-jae akan kembali sebagai karakter utama Seong Gi-hun. 

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Jadi aku akan berjanji padamu, Gi-hun akan kembali. Dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” kata Hwang.

Setelah tayang perdana di Netflix pada September lalu, "Squid Game" dengan cepat menarik jutaan penggemar di seluruh dunia. Serial ini mempertahankan posisi pertama di daftar 10 tayangan terpopuler Netflix selama berminggu-minggu. Pada pekan lalu, serial ini telah ditonton lebih dari tiga miliar menit, menurut Nielsen.

Itu juga diproyeksikan menghasilkan 891 juta dolar AS (Rp 12,6 triliun) untuk Netflix, menurut dokumen internal yang bocor dan dilaporkan oleh Bloomberg.

Berbicara kepada Variety pada akhir September setelah pertunjukan perdana, Hwang mengatakan, akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan ruang penulis dan beberapa sutradara jika dia ingin membuat musim kedua. Dia beraharap akan terlibat dengan para kru yang sangat berpengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement