Kamis 11 Nov 2021 18:38 WIB

Toyota Hadirkan Line Up Lengkap di GIIAS 2021

Toyota menghadirkan produk dan layanan mobilitas yang melebihi ekspektasi pelanggan

Rep: firkah fansuri/ Red: Hiru Muhammad
Di momen GIIAS 2021 ini, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga berbagai layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution
Foto: firkah fansuri
Di momen GIIAS 2021 ini, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga berbagai layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution

REPUBLIKA.CO.ID,SERPONG--Toyota menilai kebutuhan mobilitas masyarakat semakin berkembang dan semakin kompleks. Untuk itu, Toyota bertransformasi dari perusahaan mobil tradisional menjadi perusahaan mobilitas

 Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan transformasi tersebut  bukan hanya menghadirkan berbagai pilihan produk. Namun juga berbagai solusi mobilitas yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda melalui Total Mobility Solution.

“Di momen GIIAS 2021 ini, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga berbagai layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution untuk menghadirkan Mobility Happiness for All bagi masyarakat Indonesia,” kata Matsuda di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Tangerang, Banten, Kamis (11/11).

Mengusung tema “Mobility Happiness for All”, Toyota kembali berpartisipasi dalam perhelatan GIIAS.  Keikutsertaan Toyota pada pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sekaligus menjadi bagian dari perjalanan 50 Tahun Toyota di Indonesia yang telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Toyota, kata Matsuda, ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, pemerintah, serta masyarakat, yang memegang peran penting dalam perkembangan 50 Tahun Toyota di Indonesia. ‘’ami bersyukur Toyota senantiasa dapat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan roda ekonomi dan sosial di Indonesia,” katanya. 

 “Di momen GIIAS 2021 ini, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga berbagai layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution untuk menghadirkan Mobility Happiness for All bagi masyarakat Indonesia,” tambah Matsuda.

Sebagai upaya mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, melalui kehadiran booth seluas 2.394 m2 di Hall 1B ICE BSD City, pada perhelatan GIIAS 2021 Toyota juga menghadirkan berbagai pilihan ever-better cars mulai dari produk-produk konvensional, sports car, hingga kendaraan elektrifikasi. 

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kata Vice Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk dan layanan mobilitas yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengimplementasikan nilai continuous improvement untuk bisa wujudkan Total Mobility Solution.

“Pada kesempatan GIIAS 2021, Toyota ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan menuju masa depan mobilitas untuk kehidupan yang lebih baik, serta memotivasi masyarakat untuk mulai berpikir dan berupaya meraih sesuatu di luar batasan mereka agar bisa berpartisipasi mewujudkan masa depan mobilitas tersebut,” kata Henry Tanoto.

Pada GIIAS 2021 ini Toyota berkesempatan menghadirkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia penampilan terkini dari All New Veloz dan All New Avanza yang telah menjadi bagian penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Kedua MPV terbaru andalan Toyota yang kini mengalami transformasi total sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever-Better Car tersebut merupakan kendaraan yang telah melekat dan menemami masyarakat Indonesia selama hampir dua dekade.

Tak hanya menampilkan produk All New veloz dan All New Avanza sebagai 7 Seater MPV terlaris di Indonesia, pada perhelatan GIIAS 2021 ini Toyota juga menghadirkan brand baru TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang telah diluncurkan baru-baru ini. TGR hadir sebagai brand yang bukan hanya menawarkan merek sports yang tersedia dalam sports car dan sporty car, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan sporty lifestyle masyarakat sehari-hari. 

Direktur Marketing PT TAM Fumitaka Kawashima menambahkan pada GIIAS kali ini TAM akan memberikan apresiasi kepada masyarakat, dengan menghadirkan lima produk enhancement dari brand GAZOO Racing. Selain Fortuner GR Sport, dan Rush GR Sport, kami juga akan menghadirkan Yaris GR Sport, dan Raize GR Sport. ‘’Termasuk Agya GR Sport yang mulai hari ini tampil dengan desain interior yang lebih sporty untuk memberikan feeling sporty yang lebih bisa dirasakan pelanggannya,“  kata Kawashima. 

Toyota juga, ujar Kawashima, berkomitmen untuk tidak hanya senantiasa menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang menyeluruh melalui pilihan teknologi yang lengkap, tapi juga secara berkelanjutan turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini, Toyota juga telah menghadirkan 10 model kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) dimana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

 Di GIIAS 2021, Toyota turut menampilkan full line up kendaraan elektrifikasi diantaranya Lexus UX 300e, COMS, C+POD, Prius PHEV, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4.  Toyota juga menghadirkan special exhibition e-Palette yang merupakan kendaraan autonomous masa depan yang dapat digerakkan dengan battery electric. Kendaraan berteknologi canggih ini telah dilengkapi dengan CASE technology (Connected, Autonomous, Shared, Electric). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement