Sabtu 13 Nov 2021 21:24 WIB

Red (Taylor's Version) Resmi Rilis, Ada Duet Swift-Sheeran

Album Red 2012 tidak memuat lagu pertama yang ditulis Taylor Swift-Ed Sheeran.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Taylor Swift geram manajer dan pemilik label rekamannya semasa remaja, Scooter Braun, menjual enam album pertamanya kepada Shamrock Holdings. Ia kini merilis ulang album Red dengan versinya sendiri.
Foto: EPA
Musisi Taylor Swift geram manajer dan pemilik label rekamannya semasa remaja, Scooter Braun, menjual enam album pertamanya kepada Shamrock Holdings. Ia kini merilis ulang album Red dengan versinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Red (Taylor’s Version) sudah dirilis secara resmi. Album tersebut berisikan lagu-lagu yang direkam ulang oleh Taylor Swift dari album rekornya di 2012, Red.

Taylor's Version memuat 30 lagu, termasuk beberapa lagu yang belum pernah dirilis (vault) sebelumnya. Pemenang Grammy yang berusia 31 tahun itu pertama kali mengumumkan Red (Taylor's Version) pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga

"Secara musik dan lirik, Red (Taylor’s Version) menggambarkan orang yang patah hati," tulis Taylor dalam sebuah surat untuk penggemarnya.

"Musik itu cocok masuk di segala kondisi hati, sebuah mosaik perasaan yang entah bagaimana akhirnya cocok satu sama lain. Bahagia, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar, dan tersiksa oleh kenangan masa lalu," tulis Taylor melanjutkan.

 

"Seperti mencoba potongan kehidupan baru, saya pergi ke studio dan bereksperimen dengan suara dan kolaborator yang berbeda. Dan saya belum yakin apakah itu bisa menuangkan pikiran saya ke dalam album ini," kata dia, dikutip dari E Online, Sabtu.

 

Selama bab hidupnya ini, menurut Swift, dia tidak bisa berhenti menulis, menghasilkan daftar panjang lagu yang bisa dipilih untuk Red (Taylor’s Version). Sementara beberapa lagu awalnya tidak berhasil, Swift sekarang membuka kembali lagu-lagu lamanya.

 

"Ini akan menjadi pertama kalinya kalian mendengar semua 30 lagu yang dimaksudkan untuk berada dalam Red (Taylor’s Version)," ucap dia.

 

Lagu vault yang paling dinantikan pertama adalah "All Too Well". Setelah merilis versi panjang dari lagu tersebut, Swift akhirnya merilis "All Too Well" edisi 10 menit.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ اَيْنَ مَا ثُقِفُوْٓا اِلَّا بِحَبْلٍ مِّنَ اللّٰهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّاسِ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ الْاَنْبِۢيَاۤءَ بِغَيْرِ حَقٍّۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ
Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Ali 'Imran ayat 112)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement