Ahad 14 Nov 2021 22:10 WIB

Pensiun, Rossi Banjir Ucapan di Media Sosial

Penggemar MotoGP tampak merasa kehilangan atas pensiunnya Rossi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Joko Sadewo
Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA--Pembalap Yamaha Valentino Rossi finis di posisi ke-10 GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Ahad (14/11) malam WIB. Bagi Rossi dan penggemar balapan ini sangat emosional karena  balapan terakhir Rossi di MotoGP.

The Doctor menyatakan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Rossi adalah pemegang gelar tujuh kali gelar MotoGP. Ia adalah salah satu pembalap populer dan kharismatik dalam sejarah. Dan kini lembaran kehidupan yang baru sudah dimulai.

Usai balapan banyak ucapan yang mengalir di media sosial terhadap Rossi. Dikutip dari laman resmi MotoGP, mayoritas mereka memuji sepakterjang Rossi selama karirnya. Mereka tampak merasa kehilangan atas pensiunnya Rossi.

“Anda tidak hanya memberi kami balapan yang luar biasa tetapi juga momen menghibur yang layak untuk ditonton. Terima kasih Vale untuk semuanya. Anda dicintai oleh banyak penggemar, saya harap Anda akan selalu,” tulis salah satu fan dalam akun @ValeYellow46.

“Terimakasih atas kenangannya,” tulis fan lainnya dengan akun @Panigalerider.

Pensiunnya Rossi turut menyita legenda sepakbola Brazil Ronaldo de Lima. Keduanya memiliki hubungan yang baik. Rossi adalah penggemar Inter Milan dimana Ronaldo mantan bintang Nerazzuri.

Dalam perjalanan karirnya, Rossi memperkuat sejumlah tim yaitu Yamaha, Ducati, Honda. Ia menjadi juara dunia pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009. Seiring bertambahnya usia muncul pembalap muda berbakat ia mulai kesulitan.

Kendati demikian, ia tetap menunjukkan mental juara dan tetap bersaing. Namun tahun ini ia memutuskan untuk pensiun dari balapan yang membesarkan namanya.

Baca juga : In Picture: Momen Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement