Senin 15 Nov 2021 10:21 WIB

Kapolda Metro Ingatkan Jajarannya Bersikap Profesional

Fadil minta operasi Zebra Jaya dilakukan persuasif, humanis, edukatif, dan simpatik.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengingatkan, jajarannya untuk bersikap profesional dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 selama 14 hari pada 15-28 November 2021. Fadil juga meminta kepada anggota Polda Metro Jaya yang dilibatkan untuk melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2021 dengan mengedepankan langkah persuasif dan humanis.

"Perhatikan perilaku anggota di lapangan pada saat operasi, tetap jaga sopan santun, laksanakan tugas dengan profesional, jangan lagi ada kejadian lalu lintas yang bekerja tidak sesuai dengan prosedur," ujar Fadil di Jakarta, Senin (15/11).

Baca Juga

"Laksanakan tugas operasi ini dengan persuasif, humanis, edukatif, dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Fadil menambahkan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP DKI Jakarta menggelar operasi gabungan bersandi Zebra Jaya 2021, dengan tujuan penegakan hukum lalu lintas dan protokol kesehatan. Adapun pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Jaya 2021 antara lain penggunaan sirine dan rotator yang tidak sesuai ketentuan.

Kemudian plat nomor yang tidak sesuai, knalpot bising, kendaraan yang melawan arus dan menerobos jalur bus Transjakarta. Selain itu., Operasi Zebra Jaya 2021 juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan dalam bentuk kerumunan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran virus Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement