Senin 15 Nov 2021 18:23 WIB

Kian Serius di Bisnis Tambang, Isuzu Tawarkan Produk CBU Ini

Kisaran harga D-Max mulai Rp 363.600 juta dan mu-X 4x4 seharga Rp 559.800 juta

Red: Hiru Muhammad
Tampak All New Isuzu mu-X dan D-Maz di GIIAS 2021
Foto: istimewa
Tampak All New Isuzu mu-X dan D-Maz di GIIAS 2021

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG-- Segmen pasar pertambangan perkebunan oil and gas, masih menjadi  pasar yang menarik bagi sejumlah agen pemegang merek (APM). Terbukti beberapa APM memasarkan produk truk maupun double cabin guna menunjang operasional pertambangan mereka. 

Beragam paket layanan ditawarkan pabrikan kepada perusahaan tambang atau perkebunan. Mulai dari potongan harga hingga layanan purna jual yang menarik. Salah satunya seperti yang dilakukan Isuzu yang menawarkan layanan mekanik khusus ke lokasi tempat operasional kendaraan. "Selain mekanik, spare part yang dibutuhkan juga disiapkan di lokasi, jadi kendaraan tidak perlu dibawa ke bengkel," kata Chief Operating Officer (COO) PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operating (AI-ISO/Astra Isuzu) Yohanes Pratama di sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Baca Juga

Hanya saja jumlah kendaraan yang harus dimiliki konsumen minimal 5 unit dan perawatan berlaku untuk 3 bulan pertama. Untuk 8 unit perawatan berlaku selama 6 bulan termasuk mekanik. Kendaraan tersebut harus membutuhkan perawatan rutin sebelum digunakan sehingga dapat menunjang operasional perusahaan.

Hingga saat ini sejumlah APM menawarkan kendaraan operasional bermesin diesel dengan kapasitas di kisaran 2500 cc ke atas. Namun, melihat perkembangan saat ini, kapasitas sebesar itu terlalu berlebih dibanding dengan kebutuhan. Karena itu pihaknya menawarkan kendaraan double cabin All New Isuzu D-MAX dan Sport utility vehicle (SUV)  All New Isuzu mu-X. 

Kedua kendaraan tersebut berkategori berpenggerak empat roda atau 4x4 yang dapat digunakan di segala medan. Desain All New Isuzu mu-X 4x4 mengusung tema emotional dan bold. Bagian luarnya terlihat powerful dan sporty dan semua elemen serta garis desainnya pun tampil berani dan dengan front grill identitas baru “world cross flow” yang merepresentasikan arah evolusi Isuzu ke depan, serta head lamp dan rear combination lamp baru, hingga velg berukuran 17 inci. “Kami melakukan pendekatan yang berbeda, yang sekarang ini kami mencoba mendekatkan ke konsumen yang berada di area tambang dan sejenisnya,” ujar Yohanes, Sabtu (13/11).

Selain sejumlah fitur canggih bagi kenyamanan penumpang khas SUV masa kini, All New Isuzu mu-X juga memiliki  fitur keamanan modern. Seperti ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control), hingga disc brake yang lebih besar. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

Sedangkan All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel commonrail RZE-TC 1.9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kg.m yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 tingkat percepatan.

Tidak berhenti sampai disitu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik, serta dibekali dengan tangki kapasitas 76 liter. Soal harga, Isuzu menawarkan kedua produk yang masih diimpor CBU dari Thailand ini dengan kisaran harga  D-Max mulai Rp 363.600 juta dan mu-X 4x4 seharga Rp 559.800 juta

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement