Selasa 16 Nov 2021 05:25 WIB

Guru Besar Jadi Pilar Penting Penyokong Keunggulan PT

Dwiza Riana dikukuhkan sebagai Guru Besar Univeritas Nusa Mandiri (UNM).

Red: Irwan Kelana
Prof Dr Dwiza Riana  SSi  MM  MKom.
Foto: Dok UNM
Prof Dr Dwiza Riana SSi MM MKom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guru Besar merupakan gelar akademik tertinggi yang diberikan kepada seorang pendidik di lingkungan perguruan tinggi. Gelar Guru Besar  layak diberikan pada seseorang yang telah memberikan jasa-jasa besar di suatu perguruan tinggi. Tak hanya itu, seorang bergelar Guru Besar bukan hanya berjasa bagi institusi pendidikan saja, tetapi juga pada masyarakat, bangsa, negara bahkan dunia.

Universitas Nusa Mandiri (UNM), sebagai perguruan tinggi swasta patut bangga telah memiliki Guru Besar yang dikukuhkan di dalam institusinya sendiri. Ia adalah  Guru Besar Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Informasi, Prof Dr Dwiza Riana  SSi  MM  MKom.

Prof Dr Dwiza Riana mengatakan, perjalanan menjadi Guru Besar bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Banyak hal dan syarat ketentuan yang harus dipenuhi dan dilewati. Seperti, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan negara.

“Guru Besar memegang tanggung jawab besar kepada institusi, juga pada negara. Sebab, menjadi Guru Besar bukan hanya sekedar bertanggung jawab mendidik dan meneliti semata, kewajiban menyumbangkan tenaga juga pikiran untuk bangsa dan negara,” ujarnya kepada media, Kamis (11/11).

Ia menyebutkan, Guru Besar merupakan gelar akademik tertinggi di perguruan tinggi. Dan Guru Besar menjadi pilar yang cukup penting dalam menyokong keunggulan perguruan tinggi.

“Semoga gelar Guru Besar yang telah diraih ini mampu menjadi penyemangat dan inspiratif bagi rekan-rekan pendidik lainnya. Dan akan semakin banyak gelar Guru Besar di Universitas Nusa Mandiri, sehingga akan membawa kejayaan dan keunggulan Universitas Nusa Mandiri (UNM) di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement