Selasa 16 Nov 2021 22:18 WIB

BMH Gerai Surakarta Bantu Pendidikan Masyarakat Dhuafa

Bantuan  itu berupa beasiswa untuk keperluan biaya SPP pendidikan siswa.

Red: Irwan Kelana
BMH Gerai Surakarta menyalurkan bantuan berupa beasiswa untuk keperluan biaya SPP pendidikan siswa yang berasal dari keluarga dhuafa.
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Surakarta menyalurkan bantuan berupa beasiswa untuk keperluan biaya SPP pendidikan siswa yang berasal dari keluarga dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Surakarta terus berkomitmen memajukan pendidikan anak negeri. Melalui Program Beasiswa Anak Indonesia, BMH membantu anak-anak kurang mampu untuk membiayai proses pendidikannya, Selasa (16/11).

Ketua Gerai BMH Surakarta, Sunardi mengatakan bantuan tersebut    berupa beasiswa untuk keperluan biaya SPP pendidikan siswa.

“Program ini kami lakukan untuk membantu anak asuh kami dalam menempuh pendidikan. Mereka kami bantu karena termasuk keluarga dhuafa akan tetapi memiliki semangat belajar yang tinggi.  Harapan kami semoga setelah menyelesaikan pendidikan, kelak mereka bisa  berkontribusi menjadi gerasi yang bisa menjadikan Indonesia yang lebih baik, paling tidak bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya,” kata Sunardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/11).

Salah satu penerima manfaat  beasiswa BMH Surakarta adalah Alfiana Rahma Yani. Mahasiswi semester 3 IAIN Surakarta tersebut telah mendapat bantuan pendidikan dari BMH semenjak semester awal. 

Anak pertama dari Jumadi Rahmat yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan disalah satu pusat perbelanjaan di kota Surakarta  ini merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa yang diberikan oleh BMH. 

“Alhamdulillah selama mendapat beasiswa kebutuhan kuliah saya bisa terpenuhi, ini sangat membantu saya dalam menuntul ilmu, semoga Allah balas semua ini dengan yang lebih,” ungkap Alfiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement