Rabu 17 Nov 2021 11:43 WIB

Jubir: Moeldoko Sangat Kehilangan Sosok Max Sopacua

Rahmad menilai Max Sopacua sebagai seorang Muslim yang taat. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Max Sopacua
Foto: Republika/Prayogi
Max Sopacua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior, Max Sopacua, dikabarkan meninggal dunia hari ini Rabu (17/11). Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad, menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Moeldoko, mengaku sangat kehilangan sosok Max Sopacua.

"Pak Moeldoko dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat berduka atas wafatnya Pak Max Sopacua hari ini (17/11) jam 05:53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit," kata Rahmad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11).

Baca Juga

Rahmad menilai Max Sopacua sebagai seorang Muslim yang taat. Rahmad mengatakan, keduanya juga sering melaksanakan sholat berjamaah. 

"Pak Moeldoko dan kami sangat kehilangan, dan mendoakan, semoga Pak Max Sopacua diampuni dosa dosa nya oleh Allah SWT, kebaikan kebaikan beliau dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, dan semoga menjadi ahli surga. Amin," ucapnya

Rahmad mengenang sosok Max sebagai tokoh penyiar TVRI. Selain itu dirinya juga dikenal sebagai perintis lahirnya Partai Demokrat. "Bersama para pendiri partai, beliau membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat," tuturnya.

Rahmad menuturkan, Max Sopacua memiliki cita cita besar terhadap Partai Demokrat agar Partai Demokrat sungguh sungguh menjadi partai yang merakyat, dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Serta berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. 

"Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement