Kamis 18 Nov 2021 00:08 WIB

Potret Kedekatan Djokovic dengan Ibrahimovic

Kesamaan latar belakang Ibrahimovic antara Djokovic menjadi pangkal kedekatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Petenis Serbia Novak Djokovic memegang trofi setelah mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev dalam pertandingan final turnamen tenis Paris Masters di Accor Arena, Paris, Ahad, 7 November 2021. Djokovic menang 4-6, 6-3, 6-3.
Foto: AP/Thibault Camus
Petenis Serbia Novak Djokovic memegang trofi setelah mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev dalam pertandingan final turnamen tenis Paris Masters di Accor Arena, Paris, Ahad, 7 November 2021. Djokovic menang 4-6, 6-3, 6-3.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengumbar kedekatannya dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Ibrahimovic sempat menyambangi Djokovic di sela-sela kesibukan petenis asal Serbia itu mengikuti turnamen ATP Finals, yang digelar di Turin, Italia.

Lewat akun media sosialnya, Ibrahimovic mengunggah foto saat bercengkerama dengan pengoleksi 20 gelar juara Grand Slam tersebut.

Baca Juga

''Membuat kami marah, maka Anda akan membayar mahal untuk itu,'' tulis Ibrahimovic dalam keterangan di unggahannya tersebut seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/11).

photo
Pemain Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Bologna FC dan AC Milan di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Ahad (24/10) dini hari WIB. - (EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI)

Pemain berusia 40 tahun itu agaknya merujuk pada berbagai capaian yang ditorehkannya dan Djokovic di masing-masing bidang olahraga yang mereka geluti. Di pentas sepak bola, Ibrahimovic dikenal memiliki karier yang begitu panjang dengan berbagai raihan trofi, terutama di level klub.

Sedangkan Djokovic dianggap sebagai salah satu petenis terbaik di sepanjang sejarah tenis, bersanding dengan Rafael Nadal dan Roger Federer. Pertemuan antara Ibrahimovic dan Djokovic itu memang terlihat begitu hangat.

Dalam cuplikan video yang diunggah di akun media sosial ATP, Ibrahimovic dan Djokovic bahkan berjoget bersama saat petenis berusia 34 tahun itu memutarkan salah satu lagu balada asal Serbia, yang berjudul ''Jutro de'', dari ponselnya.

Sebelumnya, pada Juli silam, Djokovic sempat mengaku merupakan suporter AC Milan. Keberhasilan I Rossoneri memastikan tampil di Liga Champions pada musim ini pun disambut Djokovic dengan suka cita.

Begitu pula dengan harapan Djokovic melihat I Rossoneri mengangkat scudetto Serie A Liga Italia pada musim ini. Selain itu, Djokovic juga terkesan dengan kemampuan Ibrahimovic untuk terus bertahan di level tertinggi kendati telah menginjak usia 40 tahun.

''Ibra adalah teman yang luar biasa. Dia telah menerapkan standar yang tinggi di sepak bola. Dalam usia yang tidak lagi muda, ditambah dengan berbagai cedera, dia tetap bertahan. Itu adalah mentalitas orang-orang Balkan,'' ujar Djokovic seperti dikutip ESPN, beberapa waktu lalu.

Kesamaan latar belakang Ibrahimovic antara Djokovic menjadi pangkal kedekatan dua atlet ini. Ibrahimovic, meski lahir dan tumbuh di Swedia, merupakan anak dari pasangan yang berasal dari Bosnia dan Kroasia. Ayah Ibrahimovic diketahui berasal dari Bosnia sebelum akhirnya hijrah ke Swedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement