Charging Station Disediakan di Beberapa Fasilitas Publik

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Charging Station Disediakan di Beberapa Fasilitas Publik (ilustrasi)
Charging Station Disediakan di Beberapa Fasilitas Publik (ilustrasi) | Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyediakan charging station di beberapa fasilitas publik. Ada enam charging station yang dipasang dengan melibatkan PT World Innovative Telecommunication.

"Ini merupakan awal bagi kita dalam rangka mendekatkan layanan berbasis IT kepada masyarakat," kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (17/11).

Enam charging station ini ditempatkan di Mal Pelayanan Publika (MPP) Kota Yogyakarta. Alasannya dikarenakan tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat dan berbagai pelayanan publik juga berpusat di MPP.

"Karena enam unit charging station ini spesifikasinya untuk indoor/dalam ruangan, maka kami akan menempatkan fasilitas tersebut di instansi yang banyak didatangi masyarakat," ujarnya.

Meskipun begitu, pihaknya juga akan membangun charging station di fasilitas publik lainnya. Termasuk memasang charging station di kawasan luar ruangan seperti pedestrian.

Direncanakan, charging station ini juga akan dibangun Jalan Sudirman dan Jalan Suroto. "Saya butuh yang outdoor, saya bilang tadi diletakkan di Sudirman, di Suroto, jadi simbol disana karena masyarakat juga disana ramai," jelas Haryadi.

Pihaknya juga merencanakan untuk menyediakan fasilitas ini di kawasan Malioboro. Namun, penempatan charging station di Malioboro ini masih dipertimbangkan.

"Nanti menjelang akhir Desember (2021) kalau pedestrian dari Galeria ke Gramedia jadi, ya satu (dipasang) lagi disana, Malioboro nanti lah," katanya.

Terkait


DIY Targetkan Raih Anugerah Paritrana Tahun 2021

DIY Lakukan Pengetatan Jelang Nataru

Pemprov DIY Kembalikan Vaksin ke Pusat Sebelum Kadaluwarsa

Lima Kecamatan di Bantul Nihil Kasus Positif Covid-19

DIY Sebut Kasus Covid-19 di Sekolah karena Lengah Prokes

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark