Rabu 17 Nov 2021 20:34 WIB

Daihatsu Luncurkan All New Xenia di Bandung

Dilengkapi pengembangan teknologi dengan harga terjangkau.

Red: Sandy Ferdiana
Regional Head Astra Daihatsu Jawa Barat David Gunawan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan dalam peluncuran All New Xenia di Bandung, Senin (15/11)
Foto: Dedi Junaedi/Republika
Regional Head Astra Daihatsu Jawa Barat David Gunawan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan dalam peluncuran All New Xenia di Bandung, Senin (15/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bersamaan dengan gelaran GIIAS 2021 di ICE – BSD, Daihatsu juga menggelar sesi peluncuran All New Xenia di Bandung, Senin (15/11). All New Xenia hadir menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia.

photo
Daihatsu meluncurkan All New Xenia di Bandung, Senin (15/11) - (Dedi Junaedi/Republika)

Regional Head Astra Daihatsu Jawa Barat David Gunawan menyebutkan,  Xenia hadir di Indonesia sejak 2004. Produk tersebut, kata dia, berhasil mencatat sebutan sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’.

Hingga kini, sebut David, sedikitnya 683 ribu unit Xenia telah terjual di Tanah Air. All New Xenia yang diluncurkan saat ini, lanjut dia, merupakan generasi ketiga.

Pada generasi kali ini, tutur David, Daihatsu menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini merupakan pengembangan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau dan teknologi terkini.

Selain itu, pihaknya melalui produk tersebut sangat memerhatikan detail terkecil. Di antaranya ukuran, berat, harga, dan waktu. ‘’Tujuannya agar menghasilkan kendaraan yang lebih efisien,’’ ujar David dalam keterangan resminya yang diterima Republika, Rabu (17/11).

Dikatakan David, All New Xenia memiliki banyak tampilan baru dan didukung fitur yang lebih canggih. Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.3L dan 1.5L.

Kedua pilihan itu memiliki teknologi NR-VE Dual VVT-I dan transmisi CVT, yang membuat All New Xenia bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, serta irit bahan bakar. Dalam sisi keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist).

All New Xenia juga dilengkapi dengan tambahan fitur keselamatan, seperti ABS (Antilock Brake System) and EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan dual airbag.

Masih banyak fitur keamanan lainnya yang menjamin keamanan pengemudi All New Xenia. Menurut David, produk ini tampil futuristik karena dilengkapi lampu LED modern dan polished alloy wheel yang sporty.

Kabin All New Xenia cukup luas, yakni tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi ‘sofa mode’. Instrumen panelnya didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, serta dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern. ‘’Kami berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga,’’ kata David.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement