Kamis 18 Nov 2021 07:49 WIB

Real Madrid Terus Pantau Striker River Plate Ini

Alvarez telah mencetak 15 gol dan memberikan enam assist untuk River dalam 16 laga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker River Plate yang jadi incaran Real Madrid Julian Alvarez
Foto: transfermarket
Striker River Plate yang jadi incaran Real Madrid Julian Alvarez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus memantau striker River Plate, Julian Alvarez. Los Blancos berencana menggaet pemain berusia 21 tahun itu jika dia mempertahankan performa yang telah ditunjukan musim ini. Alvarez telah mencetak 15 gol dan memberikan enam assist untuk River dalam 16 pertandingan.

Uniknya, Alvarez pernah menjalani masa kecilnya di akademi Los Blancos. ''Dia menghabiskan satu bulan di Madrid. Dia membuat perbedaan dengan bermain di sini, sehingga mereka datang untuk melihatnya dari berbagai sisi,' kata Claudio Gorgerino, walikota Calchin, kota kelahiran Alvarez, dikutip dari Marca, Kamis (18/11).

Baca Juga

Namun Alavrez muda tidak bisa bertahan bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut. Sebab berdasarkan aturan, ia harus menunggu sampai usia 16 tahun. Jika saja aturannya masih sama seperti ketika Lionel Messi tiba di Barcelona, Alvarez mungkin akan menjadi pemain Real Madrid. 

Alvarez saat ini sudah dipanggil oleh tim nasional Argentina. Ia juga dimainkan dalam pertandingan internasional terakhir melawan Uruguay dan Brasil di kualifikasi Piala Dunia. Mengenakan No.8 di punggungnya, Alvarez menggantikan Angel Di Maria melawan Brasil. Ia dimainkan sebagai sayap kanan, yang bukan merupakan posisi aslinya. 

Saat ini, Alvarez diminati beberapa klub raksasa Eropa. Juventus, AC Milan dan Atletico Madrid telah mendekati River Plate. Dan sekarang Real Madrid ikut dalam perburuan tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement