Jumat 19 Nov 2021 03:00 WIB

Luncurkan Stick Terbaru, Mizuno Prioritaskan Kecepatan Bola

David menyebut stick jenis ini cocok untuk tour players.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mizuno meluncurkan stick olahraga golf terbaru, Mizuno Pro 221, 223, 225 dan Fli-Hi di lapangan Golf Sedayu, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (18/11).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Mizuno meluncurkan stick olahraga golf terbaru, Mizuno Pro 221, 223, 225 dan Fli-Hi di lapangan Golf Sedayu, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah terus berinovasi, Mizuno akhirnya meluncurkan stick olahraga golf terbaru. Ada empat jenis stick terbaru yang diluncurkan produsen alat olahraga dari Jepang ini yaitu Mizuno Pro 221, 223, 225 dan Fli-Hi. Product Manager Mizuno Golf, Chris Voshall mengatakan, ini adalah inovasi terbaru Mizuno untuk menunjang permainan. 

"Ini hasil inovasi terkini. Kami menggunakan teknologi modern yang dibalut dengan profil bermain presisi yang menjadi pilihan para pemain," kata Chris dalam konferensi pers di lapangan Golf Sedayu, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (18/11). 

Baca Juga

Mizuno, kata Chris, telah berusaha keras menciptakan produk terbaik bagi konsumen selama 115 tahun. Seri Mizuno Pro yang baru diluncurkan menawarkan manfaat kinerja terbaik dengan menggunakan teknologi modern. 

Chris menjelaskan, Mizuno Pro 221, 223, 225 dan Fli-Hi dirancang dengan sentuhan yang membuat produk-produk tersebut meninggalkan jejak tersendiri dalam sejarah besi (iron). Peralatan tersebut menyuguhkan pengalaman bermain yang berorientasi pada sensasi aliran biji penempaan HD (grain flow forging HD) dan lapisan tembaga lunak. 

"Mereka menawarkan perpaduan yang luar biasa antara kekuatan dan kenyamanan dalam bermain," ungkapnya. 

Dia mengakui, Mizuno Pro 221 terinspirasi dari pisau ikonik Mizuno sebelumnya. Pro 221 telah berevolusi menjadi lebih nyaman digunakan melalui penyempurnaan bertahap dalam bentuk dan penempatan bobot.  

"Pemain dengan mata yang bagus akan menikmati perubahan bentuk yang halus melalui set, terutama 8, 9, PW," jelas Chris.  

Terkait Mizuno Pro 223, Direktur Riset dan Pengembangan Mizuno, David Llewellyn menjelaskan stick golf jenis ini memberikan semua yang dibutuhkan tour players. Alat ini 'menyembunyikan' konstruksi peningkatan kecepatan bola dalam bingkai rongga pemain. 

"Pro 223 dibuat dari 1025E Pure Select Mild Carbon Steel dengan lapisan bawah tembaga yang lembut untuk merasakan benturan yang paling murni dan paling lembut. Kami mengecilkan platform teknologi JPX921 Forged ke profil salah satu rongga pemain kecil sebanding dengan MP-62, MP-64 atau MP-18Ssc," ujar David. 

Adapun Mizuno Pro 225 merepresentasikan generasi kedua dari hot metal blade. Seri ini lebih ringkas dengan tampilan cortech multi-thickness yang diimprovisasi untuk kecepatan bola yang lebih cepat. 

Mizuno Pro 225 menggabungkan COR Forged Hollow Body dan berat Tungsten 28.5g dalam iron 2-7. Tujuannya, menghasilkan flight yang lebih tinggi, lebih stabil, dan meningkatkan kecepatan bola.  "Mizuno Pro 225 berkomitmen lebih penuh untuk mengejar kecepatan bola," kata David. 

Sementara terkait Mizuno Pro Fli-Hai, David menyebut stick jenis tersebut dirancang dengan prioritas pada kecepatan bola. Stick tersebut memiliki kepala yang lebih panjang, sedikit offset ekstra, dan sol yang lebih lebar dari Mizuno Pro 225, tujuannya memberikan kecepatan bola yang jauh lebih tinggi. 

"Ini besi (iron) penggerak yang kuat. Untuk memenuhi tuntutan perubahan yang mungkin dihadapi pemain di berbagai jenis lapangan," kata David. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement