Jumat 19 Nov 2021 18:19 WIB

Djanur: Kemenangan Atas Persiraja Awal Baik untuk Barito

Kemenangan ini membuat Barito Putera sementara keluar dari zona degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera menang telak atas Persiraja Banda Aceh di laga perdana seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022. Skor 4-1 terjadi di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (19/11).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku bersyukur atas hasil itu. Kemenangan ini membuat Barito Putera sementara keluar dari zona degradasi dengan mengemas 12 poin.

Baca Juga

"Kami kembali meraih tiga poin setelah sekian lama kami tidak meraih tiga poin, ini sementara mendongkrak posisi di klasemen," kata Djanur, sapaannya, usai laga.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengapresiasi pemainnya. Menurutnya, waktu jeda antarseri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim untuk melakukan evaluasi.

"Saya mengapresiasi pemain yang cukup disiplin dan bisa mencetak banyak gol. Semoga ini bisa kami pertahankan di pekan mendatang," kata Djanur berharap.

Djanur mengakui evaluasi akan terus dilakukan agar tim bisa terus berkembang. Apalagi laga selanjutnya Barito Putera akan bertemu dengan Arema FC pada Selasa (23/11) mendatang.

"Selama ini kami memang evaluasi pada fokus dan konsentrasi selama pertandingan. Alhamdulillah kali ini lebih baik dan itu akan tetap jadi pekerjaan rumah kami untuk terus dibenahi," kata Djanur.

Djanur mengakui kemenangan di seri ketiga ini menjadi modal bagi tim untuk berjuang menjauh zona degradasi. Persaingan di papan bawah yang cukup ketat membuat tim harus hati-hati agar tak terjerumus ke zona degradasi.

"Walaupun kami bisa beranjak tapi kami harus tetap waspada, fokus dan bekerja keras di laga berikutnya. Lengah sedikit kami bisa jatuh lagi," jelas Djanur.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement