Jumat 19 Nov 2021 20:22 WIB

Dukungan Jakmania Tambah Semangat Persija Lawan Persib

Persib vs Persija akan adu kekuatan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Angelo Alessio menegaskan tekad untuk mengalahkan Persib Bandung di Liga 1.
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio menegaskan tekad untuk mengalahkan Persib Bandung di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga sarat gengsi akan tercipta pada pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Persib Bandung pada matchday awal seri ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Pelatih Persija Angelo Alessio mengaku sadar bahwa laga ini penting bagi penggemar Persija, Jakmania. Bahkan Jakmania sempat datang pada latihan terakhir Persija.

Baca Juga

"Saya rasa ini adalah laga penting untuk penggemar dan saya berharap para pemain saya tampil bagus besok, bertarung, bekerja keras, berlari, menekan lawan terus. Penting bagi kami untuk memenangkan laga," kata Angelo dalam konferensi pers jelang laga.

Motivasi Persija makin berlipat karena Persib hingga saat ini belum menderita kekalahan di Liga 1 2021/2022. Angelo bertekad memberikan kekalahan perdana bagi Persib pada laga itu. Menurutnya, tim harus fokus untuk mendapatkan tiga poin bagi Jakmania.

"Fokus kami untuk memenangkan laga ini sudah bulat. Saya juga respek kepada Jakmania yang selalu mendukung kami dan karena alasan ini, para pemain harus tampil memberikan yang terbaik besok," kata Angelo.

Di sisi lain, ini jadi kali pertama Angelo memimpin laga melawan Persib. Dalam pertemuan kedua tim pada Piala Menpora lalu, Angelo belum bergabung dengan Macan Kemayoran. Untuk itu, eks asisten Antonio Conte ini ingin mencatatkan laga perdananya melawan Persib dengan poin penuh.

"Saya ingin melihat para pemain saya bermain dengan penuh motivasi di laga ini, saya mendorong mereka untuk memenangi laga besok," kata Angelo. "Saya ingin melihat mata harimau di mata para pemain saya pada laga besok. Mereka harus bermain dengan determinasi tinggi dan kami butuh laga lawan Persib ini untuk bangkit."

Persib saat ini berada di posisi dua klasemen dengan nilai 25, sementara Persija masih berkutat di papan tengah, yakni peringkat 10. Persija baru mengumpulkan 16 poin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement