Jumat 19 Nov 2021 22:56 WIB

Hasil Liga 1, Bali United Bekuk Persela

Bali United menang 2-1 lewat gol penalti pada pengujung laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jumat (19/11) malam. Bali United memastikan kemenangan 2-1 lewat gol penalti pada pengujung pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Bali United kini mengoleksi nilai 22 dan berada di posisi empat. Adapun Persela tak beranjak dari posisi 14 dengan nilai 12.

Baca Juga

Jalannya laga

Persela memberikan inisiatif serangan lebih dulu ke lini pertahanan Bali United di menit-menit awal pertandingan. Sementara Bali menciptakan peluang pertama saat Spasojevic menerima operan di depan gawang Persela. Namun upayanya mendapat gangguan dan berhasil diamankan kiper.

Belum ada ancaman berarti dari kedua kubu di lima menit pertama pertandingan. Kedua tim masih membangun ritme permainan untuk membuka celah. Hingga akhirnya Bali United berhasil memimpin di menit kedelapan saat Spasojevic menyambut umpan dari Ricky Fajrin dengan tandukan langsung ke gawang. Skor sementara 1-0 untuk Bali United.

Pada menit ke-18 Bali United hampir menggandakan keunggulan saat Spasojevic menerima umpan di mulut gawang Persela dari Ricky Fajrin. Bola gagal disambut dan kemelut sempat terjadi setelah Dwi Kuswanto terjatuh. Beruntung masih ada Demerson untuk menyapu bersih bahaya.

Tiga menit berselang, Persela memberikan tekanan ke lini pertahanan Bali saat Ferizal melakukan sprint ke depan melewati pemain belakang Bali. Beruntung masih ada Brwa Nouri yang memblokir upaya umpan dari Ferizal untuk menghasilkan tendangan sudut bagi Persela.

Persela akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Riyanto setelah memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Nadeo dan Leo Tupamahu. Riyanto dengan tenang menggocek pertahanan Bali sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Skor berubah 1-1 hingga turun minum.

Kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang waktu babak kedua. Namun, beberapa peluang selalu berhasil digagalkan. Ivan Carlos mendapat peluang emas di menit ke-77 saat ia lolos dari jebakan offside dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper.

Namun Ivan tampak ragu-ragu dan upayanya pun berhasil dihentikan oleh Nadeo. Ivan langsung ditarik keluar setelah kegagalannya tersebut. Selanjutnya, percobaan dari Birrul dengan tendangan mendatar di menit ke-79 hanya melebar sedikit dari tiang gawang Bali United.

Pada menit ke-87, Bali United mendapat peluang dari situasi tendangan bebas Fadil yang mengarah langsung ke gawang tapi berhasil ditepis keluar oleh Dwi Kuswanto. Selanjutnya dari situasi tendangan sudut, Demerson dianggap melanggar Spaso, sehingga Bali United mendapat hadiah penalti.

Spasojevic yang mengambil eksekusi tendangan dari titik putih berhasil memaksimalkan peluang tersebut. Spaso melepaskan tembakan keras ke siai kanan gawang dan berhasil membawa Bali United unggul 2-1.

Sejurus kemudian, Persela hampir kembali menyamakan kedudukan melalui upaya dari Rizqi. Namun upaya tersebut belum membuahkan gol. Skor pun bertahan 2-1 untuk Bali United hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement